5 Dampak Buruk Diet Ekstrim

Dampak buruk diet ekstrim - Ketika anda akan menurunkan berat badan anda, apa yang anda lakukan untuk itu? Tentu melakukan diet bukan? Ya, ada banyak macam diet yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Dan yang disarankan adalah diet pada normalnya, yaitu tidak berlebihan dalam diet atau biasa disebut dengan diet ekstrim.

Berbicara tentang diet, tentu anda pernah mendengar yang namanya diet ekstrim. Anda pernah menjalankan diet ekstrim? Apa yang anda rasakan ketika menjalankan dan setelah menjalankannya? Tentu ada hal berbeda yang anda rasakan ketika menjalankan diet normal dengan diet ekstrim. Memang diet ekstrim akan menurunkan berat badan lebih cepat, tapi anda harus tahu kalau diet ekstrim sangatlah berbahaya bagi tubuh. Bahkan bisa sampai menyebabkan gizi buruk bagi yang menjalankan diet ekstrim.

Itu mungkin gambaran singkat tentang dampak diet ekstrim. Kalau dikupas lebih dalam lagi mengenai dampak buruk dari diet ekstrim, ada banyak yang akan ditimbulkannya. Berikut ini lima dampak buruk diet ekstrim:

5 Dampak Buruk Diet Ekstrim
Dampak Buruk Diet Ekstrim

1. Kekurangan gizi

Ketika seseorang memilih diet, biasanya ada kecenderungan untuk mengurangi karbohidrat dan beberapa jenis lemak. Inilah yang disebut dengan diet ketat. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus maka akan menyebabkan seseorang mengalami kekurangan gizi.

2. Mempengaruhi kesehatan pencernaan

Pencernaan anda membutuhkan kandungan serat untuk melancarkannya. Dan juga membutuhkan air dalam makanan seperti buah, sayur, atau biji-bijian. Namun biasanya ketika seseorang menjalankan program diet, orang tersebut langsung membatasi konsumsi berbagai jenis makanan tersebut. Maka hal ini akan mempengaruhi pencernaan dan bisa menyebabkan sembelit maupun kembung.

3. Mudah lelah dan mood swing

Karena anda selalu diet ketat, maka yang akan terjadi adalah anda kekurangan energi serta stamina untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Akhirnya anda pun mudah merasa lelah. Bukan hanya berimbas pada fisik, tapi juga pada pikiran dan suasana hati. Pikiran anda akan menjadi lebih kacau dan suasana hati akan selalu galau dan tidak tenang.

4. Metabolisme melambat

Diet ketat akan bisa mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Sehingga tubuh akan mengalami defisit kalori dan tingkat energi menjadi turun. Inilah yang nantinya akan menyebabkan metabolisme menjadi mlambat dan timbul masalah kesehatan yang baru. Hindarilah diet ketat dan terapkan diet sehat.

5. Mempengaruhi kerja empedu

Asupan kalori yang berkurang saat diet ketat akan mempengaruhi fungsi kantong empedu yang mengarah ke pembentukan batu empedu. Oleh sebab itu anda harus menghindari diet ketat. Diet ketat akan membuat kerja empedu dalam tubuh anda menjadi tidak normal dan bermasalah.

Demikianlah informasi tentang 5 Dampak Buruk Diet Ekstrim. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef