5 Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh

Bahaya terlalu banyak minum teh - Teh adalah salah satu minuman yang paling banyak diminum orang setelah air putih. Bahkan bagi sebagian orang, teh adalah minuman favorit yang harus selalu disediakan setiap harinya. Hal ini karena teh memiliki rasa yang sangat nikmat yang membuat orang merasa ketagihan setelah mencicipinya.

Selain itu, teh juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan antioksidan pada teh dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Anda bisa menjadikan teh sebagai minuman yang anda konsumsi setiap paginya. Minum teh hangat di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih fresh dan semangat.

Berbicara tentang teh, memang minum teh dapat menyehatkan tubuh, tapi anda juga perlu tahu bagaimana yang akan terjadi jika teh dikonsumsi berlebihan. Teh juga memiliki efek negatif untuk tubuh. Berikut ini lima bahaya terlalu banyak minum teh:

5 Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh
Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh

1. Sembelit

Minum teh di pagi hari memang terasa sangat menyenangkan. Selain itu, teh juga dapat melancarkan pencernaan. Tapi tahukah anda kalau minum teh berlebihan malah dapat menyebabkan masalah yang berkebalikan? Kandungan zat teofilin pada teh akan menyebabkan dehidrasi jika dikonsumsi berlebihan dan akan berdampak pada usus. Sehingga hal ini akan menimbulkan masalah sembelit.

2. Sakit kepala

Memang yang namanya teh itu dapat menenangkan pikiran. Saat anda merasa banyak pikiran dan sedikit stres, minum teh adalah solusinya agar pikiran lebih tenang. Tapi kalau anda minum terlalu berlebihan, malah justru akan menambah rasa sakit pada kepala anda. Teh akan berdampak seperti sakit kepala, kelelahan, dan sulit konsentrasi jika dikonsumsi berlebihan.

3. Fluorisis

Kandungan fluoride pada teh yang dikonsumsi berlebihan akan membuat tubuh rentan terhadap toksistas fluoride, sehingga menyebabkan fluorisis pada tulang. Hal ini disebabkan karena kadar fluoride yang berlebihan pada tulang. Oleh sebab itu jangan mengkonsumsi teh terlalu berlebihan. Minumlah sewajarnya saja.

4. Masalah jantung

Jika anda memiliki masalah pada jantung anda, sebaiknya hindari minum teh hitam. Jika dikonsumsi berlebihan, kafein pada teh hitam tidak mendukung kesehatan sistem kardiovaskular. Oleh sebab itu konsumsilah sewajarnya saja. Sebab yang namanya kafein sangat tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

5. Diuretik

Teh sebenarnya tidak menimbulkan diuretik jika dikonsumsi teratur dan tidak berlebihan. Namun akan menimbulkan diuretik jika dikonsumsi terlalu berlebihan dan terlalu sering. Dan ketika meminum obat, sebaiknya hindari teh dalam keadaan terlalu panas, sebab dapat mengganggu efek pada obat tersebut.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh. Teh memang memiliki banyak manfaat. Namun jika minum teh terlalu banyak juga dapat berakibat buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef