4 Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit - Memiliki tubuh yang gemuk tentu merupakan masalah tersendiri bagi sebagian orang, terlebih bagi wanita. Hal ini dikarenakan tubuh yang gemuk akan membuat penampilan kita tidak menarik lagi. Tidak hanya itu saja, tubuh yang gemuk dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti obesitas, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke diabetes dan lain sebagainya. Untuk itu masalah kegemukan harus segera diatasi.

Untuk mengatatasi masalah kegemukan sendiri bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang yang melakukan program diet, namun akhirnya gagal, bahkan tak jarang justru berat badan semakin bertambah dan tubuh semakin melar. Nah sahabat, untuk mengatasi masalah kegemukan, hal yang pertama kita lakukan adalah menghindari segala hal yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Masalah kegemukan biasanya disebabkan oleh gaya hidup atau pola makan yang tidak sehat, seperti terlalu sering makan, terutama jam malam, sering mengkonsumsi makanan junk food, malas melakukan olah raga atau aktivitas. Namun dalam faktanya tidak jarang juga yang jarang makan, namun tubuhnya tetap gemuk. Nah berikut 4 penyebab tubuh tetap gemuk meski makan sedikit.
4 Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit
 Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

1. Salah dalam memilih makanan

Penyebab pertama kenapa tubuh tetap gemuk padahal makannya sedikit yaitu dikarenakan anda salah dalam memilih makanan. Makanan seperti junk food atau kue, meskipun sedikit namun mengandung banyak garam, gula dan lemak yang tentunya dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan melar. Untuk itu anda harus berhati-hati dalam memilih makanan jika tak ingin tubuh anda menjadi gemuk atau melar.

Baca juga : Makanan sehat yang bantu turunkan berat badan

2. Stres

 Meski makan sedikit, namun tubuh masih gemuk, mungkin stres yang menjadi penyebabkanya. Hal ini dikarenakan stres dapat meningkatkan berat badan dan membuat tubuh menjadi gemuk. Stres akan membuat keseimbangan hormon menjadi terganggu, hormon kortisol akan meningkat sehingga akan menyebabkan penumpukan lemak di dalam perut. Bahkan para atlet dengan tubuh profesional akan menjadi gemuk ketika mengalami stres.

3. Kurang tidur

Kurang tidur juga menjadi penyebab utama kenapa anda gemuk meskipun anda hanya makan sdikit. Ketika anda kurang tidur atau seding begadang, hormon lepthin dan ghrelin yaitu hormon pengatur nafsu makan akan menjadi terganggu, akibatnya tubuh akan mudah lapar dan sistem metabolisme akan menurun. Jika sudah demikian, tubuh akan menjadi gemuk, meskipun hanya makan sedikit.

4. Menderita hipotiroidisme

Penyebab kenapa anda tetap gemuk meskipun hanya makan sedikit yaitu anda menderita hipotiroidisme. Penyakit hipotiroidisme merupakan penyakit dimana kelenjar tiroid tidak lagi bekerja secara maksimal, akibatnya hormon yang dikeluarkan tidak mencukupi kebutuhan yang seharunya. Jika hal ini terjadi tentunya akan mengganggu sistem metabolisme dan membuat tubuh menjadi gemuk.

Baca juga : Cara ampuh turunkan berat badan dengan aman

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef