4 Minyak yang Ampuh untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

Minyak yang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan - Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Itu sebabnya banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya. Yaitu dengan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan rendah kalori.

Berbicara tentang berat badan yang berlebihan, tentu yang harus dihindari salah satunya adalah makanan berminyak, sebab minyak mengandung lemak yang tinggi. Tapi tahukah anda kalau ternyata ada beberapa jenis minyak yang baik untuk tubuh dan bahkan dapat menurunkan berat badan? Ya, beberapa jenis lemak ini bisa dengan mudah anda dapatkan untuk dimanfaatkan.

Mungkin anda penasaran, minyak apa saja sih yang baik untuk menurunkan berat badan? Pada dasarnya minyak kan kaya akan lemak? Berikut ini empat minyak yang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan:

4 Minyak yang Ampuh untuk Bantu Menurunkan Berat Badan
Minyak yang Ampuh untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

1. Minyak pappermint

Aroma minyak esensial pappermint dapat anda manfaatkan untuk dihirup. Aroma minyak esensial ini bisa membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengekang rasa makan berlebihan. Sehingga dapat membantu menurunkan berat badan secara perlahan dan efektif.

2. Minyak grapefruit

Minyak esensial grapefruit ini dapat mengurangi nafsu makan setiap orang yang menghirupnya. Hiruplah secara rutin beberapa kali sehari. Dalam jurnal Neuroscience Letters pada tahun 2005 menyebutkan bahwa komponen utama minyak grapefruit ini dapat membantu menurunkan berat badan pada tubuh seseorang.

3. Minyak jeruk nipis

Berdasarkan penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research tahun 2010, menjelaskan bahwa minyak jeruk nipis ini dapat membantu menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan minyak jeruk nipis ini sebanyak 1-3 tetes pada salad, bahkan pada hidangan lainnya. Dengan begitu, berat badan anda akan turun secara perlahan.

4. Minyak kapulaga

Minyak kapulaga adalah salah satu minyak yang cocok untuk diet sehari-hari. Minyak kapulaga ini dapat membantu meningkatkan metabolisme  yang dapat mencegah kembung dan setiap gangguan gastrointestinal. Anda bisa memanfaatkan minyak kapulaga secara rutin agar berat badan lebih cepat berkurang.

Demikianlah informasi tentang 4 Minyak yang Ampuh untuk Bantu Menurunkan Berat Badan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef