4 Kebiasaan yang Bikin Kolesterol Naik Derastis

Kebiasaan yang bikin kolesterol naik derastis - Kolesterol yang tinggi memang dapat menyebabkan datangnya resiko banyak penyakit. Seperti obesitas, jantung, dan penyakit lainnya. Oleh sebab itu wajib bagi kita untuk selalu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Jika tidak dijaga keseimbangannya, maka bisa menyebabkan penyumbatan pada pada bagian pembuluh darah. Hal ini akan menyebabkan munculnya resiko kardiovaskular.

Berbicara tentang kolesterol yang tinggi, ada banyak penyebab mengapa kolesterol bisa naik. Bahkan jika jika dibiarkan kolesterol bisa naik drastis dan berkali-lipat. Salah satu penyebab naiknya kadar kolesterol dalam tubuh adalah karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, sehingga berpengaruh pada keseimbangan kolesterol. Yaitu mengkonsumsi makan berlemak tinggi dan bergula. Jika terlalu sering maka bisa membuat kolesterol naik drastis.

Selain itu, ada juga hal lain yang dapat menyebabkan naiknya kolesterol. Bahkan kebiasaan yang sehari-hari kita lakukan pun terkadang bisa menjadi penyebab nainya kolesterol. Berikut ini empat kebiasaan yang bikin kolesterol naik drastis:

4 Kebiasaan yang Bikin Kolesterol Naik Derastis
4 Kebiasaan yang Bikin Kolesterol Naik Derastis

1. Pola makan buruk

Pola makan yang buruk dan tidak teratur dapat menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh anda menjadi naik. Apalagi kalau makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang kaya akan kandungan lemak dan gula, akan lebih parah lagi resiko kenaikan kolesterolnya. Lemak trans dan lemak jenuh adalah penyebab tingginya kolesterol dalam tubuh.

2. Tidak pernah olahraga

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk anda lakukan tiap harinya. Olahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan tubuh anda, termasuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap seimbang. Olahraga lebih sering dan teratur dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat.

3. Kebiasaan merokok

Yang namanya merokok adalah suatu kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan jika sering merokok, baik itu perokok pasif maupun aktif, akan beresika terserang banyak penyakit seperti jantung, paru-paru, dan lainnya. Dan juga kebiasaan ini bisa meningkatkan kadar kolesterol secara drastis.

4. Menggemukkan tubuh

Mungkin bagi beberapa orang yang memiliki tubuh sedang atau kurus memiliki keinginan untuk menggemukkan. Berbagai cara dilakukan untuk memiliki badan yang gemuk. Namun tahukah anda jika caranya salah justru akan menyebabkan kegemukan dan obesitas. Nah, kegemukan atau obesitas ini adalah salah satu penyebab tingginya kolesterol.

Demikianlah informasi tentang 4 Kebiasaan yang Bikin Kolesterol Naik Derastis. Baiknya anda hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut karena selain dapat meningaktakn kolesterol juga akan mengancam kesehatan jantung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef