4 Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung - Jantung merupakan organ dalam yang memiliki fungsi sangat vital yaitu mempompa darah keseluruh tubuh. Peran jantung dianggap vital karena ketika jantung berhenti, maka semua jaringan tubuh akan berhenti dan itu artinya sama dengan kematian. Mengetahui akan pentingnya organ jantung, tentu kita semua harus selalu menjaga kehehatan jantung kita.

Untuk menjaga kesehatan jantung ada banyak cara. Cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan cara menjaga tekanan darah agar stabil. Hal ini dikarenakan masalah utama yang sering dialami yaitu akibat dari tekanan darah tinggi yang menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras untuk mempompa darah, akibatnya jantung akan mengalami masalah seperti serangan jantung.

Masalah penyakit jantung biasanya dikarenakan faktor makanan. Ada banyak makanan yang menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga mengancam kesehatan jantung seperti daging merah, junk food, alkohol, minuman bersoda dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu kita diwajibkan untuk membatasi dalam mengkonsumsi makana-makanan tersebut.

Selain membatasi makanan-makanan yang dapat mengancam kesehatan jantung. Kita juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Ada banyak makanan atau cemilan sehat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Nah berikut 4 Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung.
4 Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
 Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

1. Biji gandum

Nah makanan atau cemilan pertama yang dapat menjaga kesehatan jantung kita adalah biji gandum. Biji gandum akan menjaga berat badan kita dikarenakan biji gamdum kan membuat kita makan lebih sedikit. Biji gandum membuat perut terasa kenyang lebih lama, dengan demikian kita akan makan lebih sedikit. Dengan berat badan yang terkontrol akan membuat jantung kita menjadi lebih sehat. Seperti yang kita ketahui, obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu penyebab penyakit jantung.

2. Kenari

Makanan atau cemilan berikutnya yaitu kenari. Kenari merupakan cemilan sehat yang dapat meningkatkan fungsi jantung. Kenari juga mengandung omega  serta antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi kenari 2 ons setiap hari akan meningkatkan pembuluh darah dan jantung, sehingga membuat jantung menjadi lebih sehat.

3. Yougurt

Yougurt merupakan makanan atau minuman yang dapat melindungi jantung sehingga membuat jantung menjadi lebih sehat.  Selain itu yougurt juga rendah lemak, menyerap antioksidan, vitamin, serat dan probiotik yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan.

4. Kacang almond

Kacang almond merupakan kacang yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, salah satu manfaatnya yaitu menjaga kesehatan jantung. Kacang almon sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh, seperti yang kita ketahui kolesterol jahat juga merupakan penyebab utama serangan jantung. Almond juga mengandung serat, vitamin C serta protein yang baik untuk kesehatan jantung.


Demikianlah informasi tentang 4 Cemilan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung. Anda bisa mengkonsumsi ke empat cemilan diatas untuk menjaga kesehatan jantung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef