3 Kondisi Dimana Anda Tidak Boleh Menikah Terlebih Dulu

Kondisi dimana anda tidak boleh menikah terlebih dulu - Berbicara tentang pernikahan, siapa sih yang tidak ingin menikah? Tentu semua orang ingin menikah, dan menikahnya pun dengan orang yang benar-benar disayanginya dan menjadi pilihannya.

Banyak orang yang terburu-buru menikah. Bahkan orang yang sekarang seusia dengan anda pun sudah menikah. Inilah yang kemudian membuat anda ingin menyegerakan menikah juga. Padahal menikah itu bukanlah untuk bermain-main dan bukanlah seperti halnya pacaran. Jika anda memilih untuk menikah, itu berarti anda sudah berani menanggung setiap beban baru dalam kehidupan yang baru.

Memang pernikahan itu tidak boleh ditunda jikalau sudah memenuhi sarat-saratnya. Apalagi kalau anda sudah memiliki keinginan yang begitu dalam untuk menikah. Tapi sebaiknya pertimbangkanlah dulu jika anda menjumpai kondisi seperti berikut ini:

3 Kondisi Dimana Anda Tidak Boleh Menikah Terlebih Dulu
Kondisi Dimana Anda Tidak Boleh Menikah Terlebih Dulu

1. Masih asik sendiri

Memang dengan menikah anda akan bisa hidup bersama dengan saling menyayangi bersama pasangan anda. Namun jika anda masih belum bisa dan masing menginginkan kesendirian dan hidup bebas bersama teman-teman, lebih baik sendiri dulu dan nikmati masa kebebasan anda sampai anda benar-benar merasa puas.

2. Masih trauma

Mungkin sebelumnya kluarga anda atau teman anda pernah menikah dan pernikahan itu hancur karena suatu masalah, atau mungkin anda sendiri yang sudah pernah menikah dan pernikahan itu hancur karena suatu masalah, dan itu membuat anda merasa trauma. Jika anda merasakan hal ini, anda jangan memaksakan untuk menikah. Pulihkanlah trauma yang anda alami tersebut sebelum benar-benar memutuskan menikah.

3. Tidak ada pembicaraan apapun dengan pasangan

Mungkin anda dengan dirinya belum ada pembicaraan apapun dan anda pun belum menghendaki untuk menikah. Kalian berdua juga masih ingin bebas dan menggapai cita-cita serta impian selama ini. Jika demikian, maka jangan sampai anda terpengaruh kesenangan mereka yang sudah menikah. Fokuslah pada impian anda agar bisa cepat tercapai. Jika anda bisa menggapai impian sambil menjalankan pernikahan, maka itu tidak masalah.

Demikianlah informasi tentang 3 Kondisi Dimana Anda Tidak Boleh Menikah Terlebih Dulu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef