3 Cara Ampuh Cegah Nyeri Saat Menstruasi Tanpa Obat

Cara Ampuh Cegah Nyeri Saat Menstruasi Tanpa Obat - Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang pasti dialami semua wanita yang masih dalam usia produktif. Namun beberapa wanita kerap merasakan nyeri luar biasa saat mengalami masa menstruasi. Hal ini pula yang menyebabkan wanita menjadi sensitif, mudah marah atau tersinggung saat menstruasi atau PMS.

Memang tak dipungkiri, menstruasi akan menyebabkan rasa nyeri atau perih, sehingga akan membuat wanita tersiksa. Tidak hanya itu saja, rasa nyeri yang ditimbulkan saat menstruasi juga akan mengganggu aktivitas kita selama seharian, Untuk itu masalah nyeri saat menstruasi harus kita atasi atau kita cegah.

Untuk mencegah atau mengatasi nyeri saat menstruasi, saat ini kita bisa menggunakan obat yang bisa kita beli diapotek terdekat. Namun obat akan membuat kita menjadi ketergantungan dan hal tersebut tidak baik untuk tubuh kita. Untuk itu lebih baik kita menggunakan cara alami dalam mencegah atau mengatasi nyeri saat menstruasi. Berikut cara ampuh mencegah rasa nyeri saat mentruasi.
3 Cara Ampuh Cegah Nyeri Saat Menstruasi Tanpa Obat
Cara Ampuh Cegah Nyeri Saat Menstruasi Tanpa Obat

1. Hindari stres

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk mencegah rasa nyeri saat menstrusi adalah dengan menghindari stres. Seperti yang kita ketahui, stres dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita, nah stres juga akan berakibat buruk saat kita menstruasi, yaitu akan menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa saat masa menstruasi. Saat stres pola makan akan menjadi berantakan, pikiran tidak bisa rileks, akibatnya mesntruasi akan terasa sangat menyiksa. Untuk itu hindarilah stres dan coba untuk tenangkan pikiran, hadapi masalah dengan santai dan kepala dingin.

2. Atur pola makan

Cara berikutnya yaitu dengan mengatur pola makan. Pola makan sangat berpengaruh saat menstruasi. Nah ketika menstruasi, kita disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Selain itu kita juga disarankan untuk mengkonsumsi protein, ikan, karbohidrat dari gandum utuh. Makanan-makanan tersebut saat mengurasi rasa nyeri saat menstruasi.

3. Olah raga secara teratur

Cara terakhir adalah olah raga secara teratur. Olah raga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Nah untuk mencegah nyeri saat menstruasi kita juga disarankan untuk melakukna olah raga secara teratur. Tak perlu harus melakukan olah raga berat, kita cukup melakukan olah raga ringan seperti lari-lari, bersepeda, jalan-jalan atau lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Cegah Nyeri Haid Tanpa Obat. Untuk mencegah rasa nyeri saat menstruasi lebih baik kita menggunakan cara alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef