Waspada, 4 Tanda Anda Terserang Batu Ginjal

Tanda Anda Terserang Batu Ginjal - Batu ginjal merupakan salah satu penyakit cukuo serius yang terjadi pada ginjal. Batu ginjal terjadi dikarenakan adanya material keras yang menumpuk pada ginjal sehingga menyerupai batu yang jika dibiarkan akan terus membesar. Material tersebut berasal dari limbah darah yang telah disaring oleh ginjal, yang kemudian mengendap dan membentu kristal atau batu.

Penyakit batu ginjal biasanya dialami oleh orang-orang yang berusia diantara 30-60 tahun, namun karena berbagai faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat mengakibatkan banyak anak remaja yang juga menderita penyakit batu ginjal. 

Nah sahabat, berbicara tentang penyakit batu ginjal, alangkah baiknya kita mengetahui tanda atau gejala dari penyakit batu ginjal tersebut. Dengan mengetahui tanda atau gejalanya, kita akan lebih cepat dapat melakukan penanganan. Nah berikut 4 tanda anda terserang batu ginjal dan harus segera mendapatkan penanganan.
Waspada, 4 Tanda Anda Terserang Batu Ginjal
Tanda Anda Terserang Batu Ginjal

1. Demam berkepanjangan

Tanda pertama adalah demam. Demam memang merupakan gejala dari banyak penyakit, dan kerap dianggap sebagai penyakit biasa. Namun ketika anda mengalami demam berkepanjangan, terlebih jika anda juga merasakan mual dan urin keruh, bisa jadi terjadi sesuai pada tubuh anda, terutama ginjal anda. Untuk itu baiknya anda periksakan kesehatan anda tersebut pada dokter.

2. Jarang buang air

Jika anda jarang buang air kecil, padahal anda sering minum air, anda patut curiga, pasti ada yang tidak beres dengan keadaan tubuh anda. Jarang buang air juga merupakan tanda atau gejala dari penyakit ginjal atau batu ginjal. Nah jika anda sering mengeluh jarang buang air padahal banyak minum air, maka baiknya anda pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan anda tersebut.

3. Urin berbusa

Tanda berikutnya yaitu urin berbusa. Urin berbusa atau keruh merupakan salah satu gejala batu ginjal. Bahkan gejala ini jika dibiarkan dapat menyebabkan infeksi saluran kemih yang juga tak kalah bahayanya dengan batu ginjal. Oleh sebab itu, baiknya anda segera ke dokter jika mengalami urin keruh.

4. Urin berdarah

Nah sahabat, jika anda sudah mengalami urin berdarah, ini artinya kondisi ginjal anda sudah darurat. Urin berdarah atau berbau menyengat merupakan tanda batu ginjal yang sudah dalam keadaan kronis, jadi wajib bagi anda untuk segera melakukan penanganan, jika tidak bisa berakibat fatal.

Demikianlah informasi tentang Tanda Anda Terserang Batu Ginjal. Penting bagi kita semua untuk mengetahui tanda atau gejala suatu penyakit agar kita dapat segera melakukan penanangan. Penanganan dini akan menyelamatkan kita dari kemungkinan terburuk. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef