Tips Jalani Hubungan Baru Setelah Patah Hati

Tips jalani hubungan baru setelah patah hati - Yang namanya patah hati pasti sangat menyakitkan. Ya, siapapun sepakat kalau yang namanya patah hati itu sangat menyakitkan. Bahkan ada yang bilang kalau tak ada yang lebih menyakitkan hati didunia ini selain patah hati. Ya, inilah ungkapan dari sebagian besar orang.

Memang benar patah hati itu menyakitkan. Namun bukan berarti setelah patah hati kita langsung kehilangan kebahagiaan. Bahkan setelah patah hati, kita akan menemukan awal kebahagiaan yang lebih dari sebelumnya. Percayalah hal itu pasti akan kita dapatkan. Ketika patah hati, orang cenderung berdiam diri dan meratapi kesedihannya, sebenarnya itu tindakan yang salah. Memang kita harus melihat dan meratapi apakah kita punya salah, tapi tidak boleh kita selamanya terpuruk dalam kesedihan. Kebangkitan akan menuntun anda ke jalan kebahagiaan.

Berbicara tentang jalan kebahagiaan setelah patah hati, ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk membangkitkan semangat anda. Ya, semangat untuk mencari hubungan baru yang bisa membahagiakan anda. Berikut ini beberapa tips jalani hubungan setelah patah hati:

Tips Jalani Hubungan Baru Setelah Patah Hati
Tips Jalani Hubungan Baru Setelah Patah Hati

1. Buang jauh tentang mantan

Jika anda ingin memulai hubungan baru, sebaiknya buang jauh-jauh mantan anda. Jangan sampai anda terpikirkan oleh mantan hingga menghalangi hubungan anda yang baru. Jangan pernah anda membanding-bandingkan dia dengan mantan anda, dan jangan pernah anda membandingkan suasana hubungan yang dulu dengan yang sekarang. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka belajarlah untuk selalu menerima. Dengan begitu anda akan lebih merasa senang dari sebelumnya.

2. Bersikaplah terbuka

Terbuka bersama pasangan anda yang baru itu memang merupakan hal yang penting. Pasangan anda berhak tahu tentang masa lalu anda. Siapa tahu pasangan anda bisa membantu menghilangkan kenangan masa lalu anda bersama mantan. Dan keterbukaan anda dengan sang mantan akan dapat mencegah pasangan anda berprasangka buruk.

3. Berpikir positif

Untuk menjalani hubungan yang baru setelah anda patah hati, anda tidak perlu berpikiran negatif. Jangan berpikiran negatif pada pasangan anda yang baru. Jangan berpikir kalau pasangan anda yang baru ini akan seperti mantan anda yang jahat. Berpikirlah positif kalau pasangan anda yang baru ini akan menjadi yang lebih baik dari mantan anda. Berpikir positif akan membuat hati anda terasa lebih tenang.

4. Memintanya untuk bersabar

Mungkin anda memang butuh waktu untuk bisa melupakan sang mantan dan kisah masa lalu anda. Dan anda pun butuh waktu untuk menyesuaikan hubungan yang baru. Untuk itu, cobalah untuk meminta pasangan anda yang baru itu untuk bersabar. Tidak ada salahnya anda memintanya untuk bersabar dan menunggu. Ini juga bisa mengecek seberapa besar kesabaran dan kesetiaannya.

5. Kurangi ekspektasi

Ekspektasi adalah awal dari rasa kecewa. Jika anda membuat ekspektasi terhadap calon pasangan anda, dan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan anda, maka anda akan kecewa. Maka alih-alih membuat ekspektasi, santai sedikit, dan tidak perlu panik akan membuat anda merasa lebih tenang dan tidak panik ataupun kecewa.

Demikianlah informasi tentang Tips Jalani Hubungan Baru Setelah Patah Hati. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef