Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun

Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun -  Rumah merupakan tempat dimana kita untuk melepaskan rasa lelah, berlindung, tempat untuk tinggal, berkumpul dengan keluarga serta lain sebagainya. Rumah juga berfungsi sebagai tempat menyimpan harta baik dalam bentuk uang maupun barang seperti perabotan rumah.

Nah sahabat, berbicara tentang perabotan rumah tangga. Perabotan sangat penting sekali dalam kehidupan berumah tangga. Namun ternyata tak selamanya perabotan rumah tangga aman untuk kita gunakan, dalam situasi dan kondisi tertentu, perabotan rumah dapat menjadi racun yang dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia. Bahkan juga dapat menyebabkan penyakit kanker.

Lalu perabotan apasajakah yang dapat menjadi racun berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun.
Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun
Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun

1. Pembersih karpet

Perabotan rumah tangga pertama yang dapat menjadi racun berbahaya adalah pembersih karpet. Pembersih karpet mengandung amonium serta hidroksida yang dapat membuat mata, kulit serta paru-paru iritasi, dan jika trus terjadi hal tersebut dapat berakibat fatal.

2. Sabun cuci piring

Sabun cuci piring sangat bermanfaat untuk membuat piring menjadi bersih. Namun sabun cuci piring juga dapat menjadi racun berbahaya, terutama sabun cuci piring yang mengandung klorin. Seperti yang kita ketahui, klorin tidak baik untuk kesehatan, terlebih bagi kesehatan anak-anak.

3. Diterjen

Tidak hanya sabun cuci piring saja, namun sabun pakaian seperti diterjen juga dapat membahayakan kesehatan. Beberapa kandungan bahan kimia di dalam diterjen dapat menyebabkan mual dan tidak nyaman di pada perut.

4. Pembersih anti bakteri

Pembersih anti bakteri biasanya digunakan untuk membersihkan benda atau lantai. Namun tahukah anda jika pembersih anti bakteri mengandung triclosan yang dapat merusak liver ketika terserap oleh kulit.

5. Bubuk pemutih

Bubuk pemutih juga merupakan salah satu sabun pembersih yang dapat menjadi racun berbahaya. Bubuk pemutih dapat merusak sistem pernafasan serta membuat kulit menjadi iritasi. Bahkan bubuk pemutih dapat menjadi gas berbahaya ketika dikombinasikan dengan pembersih lainnya.

6. Kapur barus

Kapur barus memang tak pernah lepas di kehidupan rumah tangga. Kapur barus kerap dijadikan sebagai pengharum lemari. Namun bau harum yang ditimbulkan kapur barus juga dapat membuat orang menjadi pusing atau sakit kepala.

7. Sabun cuci mobil

Sabun cuci mobil juga salah satu sabun yang bisa membahayakan kesehatan. Hal ini dikarenakan sabun cuci mobil dapat membahayakan paru-paru, tidak hanya itu saja, sabun cuci mobil juga membahayakan mata dan kulit.

8. Racun tikus

Bagi anda yang sering terganggu dengan adanya tikus didalam rumah, mungkin anda akan menggunakan racun tikus sebagai solusinya. Namun racun tikus juga sangat berbahaya bagi manusia, racun tikus dapat menyebabkan pendarahan luar biasa bahkan dapat menyebabkan kematian jika termakan oleh manusia.

Demikianlah informasi tentang Perabotan Rumah Yang Ternyata Bisa Menjadi Racun. Meskipun bermanfaat, namun anda harus berhati-hati dalam menggunakan perabotan rumah tangga tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef