Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian

Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian - Memikiki berat badan atau tubuh ideal merupakan dambaan semua orang terlebih bagi wanita. Ya wanita selalu menginginkan yang sempurna begitu juga dengan bentuk tubuh. Namun untuk mendapatkan berat badan atau bentuk tubuh yang ideal bukanlah perkara yang mudah, kita harus disiplin dalam makan juga olah raga, selain itu kita juga harus menghindari makanan-makanan penyebab naik berat badan seperti junk food, minuman bersoda, gorengan, daging merah dan lain sebagainya.

Cara terbaik untuk bisa mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal adalah dengan melakukan diet serta olah raga teratur. Namun banyak orang yang gagal melakukan diet, bahkan tak jarang berat badan semakin tak terkendali setelah melakan diet. Lalu apa sebenarnya yang menjadi penyebab gagalnya diet.

Berbicara tentang diet, memang tak semua orang berhasil dalam melakukan diet, ada banyak banyak orang yang gagal bahkan berat badan semakin tak terkendali. Hal tersebut dikarenakan kesalahan pada dirinya sendiri seperti kurang disiplin dan lain sebagainya. Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi penyebab diet anda gagal. Berikut Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian.
Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian
Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian

1. Balasa dendam

Penyebab utama dan paling sering terjadi adalah balas dendam. Ya kebanyakan orang yang melakukan diet gaga, mereka merasa cepat puas. Mereka merasa sudah puas ketika mereka berhasil menurunkan berat badan mereka, walau hanya sedikit, sehingga mereka menganggap hal tersebut sudah aman dan bisa mengkonsumsi makanan apapun yang mereka suka dan yang mereka larang saat melakukan die. Hal ini juga disebut juga dengan istilah balas dendam. Nah hal inilah yang justru membuat berat badan menjadi semakin tak terkendali. Jika anda serius diet dan menurunkan berat badan, anda harus tetap menjaga pola makan anda meskipun anda sudah berhasil menurunkan berat badan anda.

2. Depresi atau stres

Depresi atau stres juga merupakan salah satu penyebab anda gagal diet. Saat tubuh mengalami depres atau stres, tubuh cenderung akan makan lebih banyak. Hal ini dikarenakan tubuh memproduksi hormon kortisol yang membuat tubuh merasa lapar dan membuat anda makan berlebihan, atau makan makanan apapun yang ada didepan anda.

3. Mengurangi asupan karbohidrat

Banyak orang yang melakukan diet dengan cara mengurangi karbohidrat. Secara logika halm tersebut memang benar, namun secara ilmiah dengan mengurangi asupan karbohidrat, justru akan membuat tubuh merasa lapar dan menyebabkan ingin terus makan atau ngemil. Inilah yang menjadi penyebab diet anda gagal, mestipun diet anda sudah mati-matian.

4. Kurang istirahat

Kurag tidurr atau kurang istirahat juga menjadi salah satu penyebab utama diet anda gagal. Hal ini dikarenakan kurang tidur akan mengacaukan sistem metabolisme dalam tubuh, akibatnya tubuh akan kesulitan untuk membakar timbunan lemak dan berat badan tak kunjung turun. Selain itu begadang atau kurang tidur juga akan menyebabkan kita merasa lapar, sehingga akan makan apasaja yang ada didepan kita.

5. Makan terlalu larut malam

Ketika menjalani program diet, salah satu hal yang dilarang adalah makan terlalu malam. Ya hal tersebut memang benar, makan terlarut malam dapat mengacaukan program diet anda dan membuat berat badan anda semakin tak terkendali. Hal ini dikarenakan dimalam hari tidak ada banyak aktvitas dan cenderung tubuh akan istirahat, sehingga makan terlalu malam akan menjadi timbunan lemak didalam tubuh.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Anda Tidak Bisa Kurus Meski Sudah Diet Mati-matian. Hindarilah hal-hal diatas agar diet anda berjalan lancar dan berhasil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef