Makanan yang Wajib Anda Hindari agar Tidak Nyeri Haid

Makanan yang wajib anda hindari agar tidak nyeri saat haid - Hampir semua orang ketika masuk dalam masa menstruasi atau haid akan mengalami yang namanya nyeri. Ya, nyeri haid ini seringkali menghampiri wanita yang sedang dalam masa haid. Memang terasa menyakitkan, tapi ini memang suatu hal yang wajar.

Meskipun rasa nyeri menjelang atau saat haid itu merupakan hal yang wajar, tapi bukan berarti anda membiarkan diri anda sendiri menderita akibat nyeri haid tersebut. Rasa nyeri yang dialami oleh sebagian besar orang itu ternyata bisa anda hindari dan anda atasi. Ya, jadi anda tidak perlu merasakan sakitnya nyeri saat haid. Anda bisa merasakan kenyamanan meski sedang dalam haid.

Tapi ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar anda terhindar dari rasa nyeri. Saat akan masuk bulan dimana anda mengeluarkan darah kotor, anda harus menghindari beberapa jenis makanan yang dilarang. Mungkin ini tidak dilarang sepenuhnya, namun jika anda ingin terhindar dari rasa nyeri, hindarilah beberapa makanan berikut ini:

Makanan yang Wajib Anda Hindari agar Tidak Nyeri Haid
Makanan yang Wajib Anda Hindari agar Tidak Nyeri Haid

1. Daging merah

Berdasarkan study yang telah dilakukan, bahwa daging merah memiliki potensi menyebabkan rasa sakit kram saat terjadinya menstruasi. Kandungan asam arakidonat pada daging merah akan merangsang prostaglandin, yaitu zat utama yang menyebabkan nyeri haid.

2. Kafein

Kafein adalah salah satu kandungan yang juga bisa menyebabkan kram saat menstruasi. Biasanya kafein ini terdapat pada kopi. teh, rokok, minuman bersoda, dan lainnya. Oleh sebab itu sangat dianjurkan agar anda yang sedang haid untuk menghindari makanan atau minuman berkafein.

3. Gorengan

Gorengan memang terasa sangat enak dan menyenangkan dikonsumsi. Makanan jenis junkfood ini bahkan menjadi makanan favorit bagi sebagian besar orang. Tapi tahukah anda kalau makanan ini memiliki efek negatif pada wanita yang sedang haid. Ya, gorengan dapat meningkatkan estrogen dalam tubuh yang menimbulkan rasa nyeri saat haid.

4. Cokelat

Sama halnya seperti kopi atau teh. Cokelat juga berpotensi menimbulkan rasa nyeri saat masuk masa menstruasi. Ketika anda merasakan nyeri haid, hindari makan cokelat. Sebab makanan cokelat ini bisa memperparah keadaan. Meski cokelat dapat mengatasi mood swing, tetap hindari cokelat.

5. Produk olahan

Anda juga perlu menghindari berbagai jenis produk olahan susu seperti yoghurt, susu, mentega, keju, dan lainnya. Olahan susu ini mengandung arakidonat yang dapat menimbulkan rasa nyeri saat datang masa menstruasi pada wanita.

6. Keripik

Kripik memang paling cocok untuk dijadikan cemilan. Namun anda jangan berlebihan dan bahkan harus menghindari makanan yang satu ini saat anda masuk masa menstruasi. Kripik dapat menyebabkan dan memperparah kram saat haid. Kandungan garam dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh dan meningkatkan nyeri.

7. Makanan kalengan

Berbagai macam makanan berkaleng memang sangat praktis. Namun anda harus tahu, kandungan didalamnya dapat memperparah kram saat menstruasi. Hindarilah makanan yang dikemas dalam kaleng agar anda terhindar dari kram saat haid.

8. Gula

Gula juga perlu anda hindari agar terhindar dari masalah kram saat haid. Sebab, gula dapat menyebabkan peradangan dan kram yang anda rasakan menjadi semakin parah. Hindarilah gula saat anda sudah masuk masa haid atau menstruasi.

Demikianlah informasi tentang Makanan yang Wajib Anda Hindari agar Tidak Nyeri Haid. Baiknya anda hindari makanan-makanan tersebut agar haid anda tidak terasa nyeri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef