Makanan yang Membantu Proses Penyembuhan Setelah Operasi

Makanan yang membantu proses penyembuhan setelah operasi - Setelah melakukan operasi, pasti setiap orang membutuhkan beberapa waktu yang agak lama untuk menghilangkan bekas operasinya. Lama atau tidaknya kesembuhan operasi tergantung masing-masing orangnya. Yitu terutama tergantung pada pola hidupnya sehat atau tidak.

Berbicara tentang sembuhnya luka setelah operasi, pada normalnya luka bekas operasi tersebut akan sembuh dalam waktu kurang lebih enam minggu. Sembuhnya luka tersebut akan lebih lama jika memiliki penyakit gula, kencing manis, dan penyakit lain, dan akan lebih lama lagi jika kebiasaan hidupnya tidak sehat. Oleh sebab itu sangat perlu bagi kita untuk selalu menerapkan dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mendukung proses penyembuhan lebih cepat. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu proses penyembuhan setelah operasi:

Makanan yang Membantu Proses Penyembuhan Setelah Operasi
Makanan yang Membantu Proses Penyembuhan Setelah Operasi

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran yang memiliki daun hijau sangat baik untuk anda konsumsi, baik sebelum maupun setelah operasi. Makanan berbahan sayuran yang berdaun hijau ini mampu membantu mempercepat penyembuhan luka akibat operasi. Kandungan zat besi akan bisa meningkatkan sel darah merah yang dapat mengembalikan darah yang terkuras saat operasi.

2. Telur

Kandungan vitamin B12 dan protein pada telur ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan anda bisa memanfaatkan telur untuk mempercepat penyembuhan luka operasi. Konsumsilah telur setelah operasi, sebab kandungan didalamnya mampu menormalkan kondisi tubuh pasca operasi. Proses penyembuhan pun akan lebih cepat.

3. Vitamin C

Vitamin C bisa anda dapat dari berbagai macam makanan atau minuman. Mengapa vitamin C disarankan? Sebab vitamin ini bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Sehingga sangat cocok bagi anda yang baru saja operasi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu mempercepat penyembuhan setelah operasi.

4. Susu

Susu kaya akan kandungan kalsium  dan juga sumber dari protein. Kandungan pada susu tersebut sangat efektif untuk membantu menyembuhkan luka bekas operasi. Setelah anda operasi, konsumsilah susu secara rutin. Ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka setelah operasi.

5. Daging tanpa lemak

Daging tanpa mengandung lemak juga sangat cocok untuk anda konsumsi. Daging tanpa lemak sangat bermanfaat untuk memelihara sel-sel tubuh dan dapat mempercepat penutupan luka. Itu artinya daging tanpa lemak ini dapat membantu menyembuhkan luka setelah operasi dengan lebih cepat dan alami.

Demikianlah informasi tentang Makanan yang Membantu Proses Penyembuhan Setelah Operasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef