Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah

Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah - Sakit kepala merupakan penyakit umum yang pastinya pernah dialami semua orang. Sakit kepala adalah penyakit ringan yang akan sembuh dengan sendirinya, namun sakit kepala juga dapat menjadi salah satu gejala penyakit serius jika tak kunjung hilang, terlebih jika sudah minum obat sakit kepala, namun sakit kepala tak kunjung hilang, maka anda wajib pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan anda tersebut.

Sakit kepala meskipun penyakit ringan dan umum dialami semua orang, bukan berarti sakit kepala tidak mengganggu. Tentu sakit kepala sangat menggangu sekali, terlebih saat kita sedang sibuk banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, tiba-tiba sakit kepala datang, tentu hal tersebut sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman serta tidak konsen dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Selain minum obat sakit kepala, sakit kepala juga dapat kita sembuhkan dengan cepat dengan cara istirahat atau minum air putih. Namun ketika anda menderita sakit kepala, anda jangan pernah sekali-sekali mengkonsumsi makanan yang justru akan memperburuk sakit kepala anda. Ada beberapa makanan yang dapat membuat sakit kepala semakin parah. Nah berikut Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah.
Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah
Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah

1. Es krim

Tidak ada yang membantah akan kelezatan es krim. Namun ketika anda menderita sakit kepala anda dilarang mengkonsumsi es krim, tidak hanya es krim saja, anda juga dilarang mengkonsumsi segala jenis es lainnya. Hal ini dikarenakan efek dingin yang di timbulkan dari es akan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah, akibatnya sakit kepala akan semakin parah.

2. Keju

Keju juga merupakan makanan yang baiknya anda hindari saat menderita sakit kepala. Hal ini dikarenakan keju akan membuat sakit kepala anda semakin parah. Keju mengandung tyramine yang akan menyebabkan sakit kepala semakin parah.

3. Roti

Makanan berikutnya yang baiknya anda hindari saat sakit kepala adalah roti. Roti mengandung karbohidrat yang akan meningkatkan kadar gula darah, sehingga sakit kepala akan semakin menyiksa.

4. Pisang

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang ada di dalam buah pisang. Namun pisang juga merupakan makanan yang bisa memperparah kondisi sakit kepala. Sama halnya dengan keju, pisang juga mengandung tyramine yang akan memperburuk sakit kepala. Oleh sebab itu baiknya anda hindari makan pisang saat sakit kepala.

5. Permen karet

Kita semua tahu jika permen karet tidak baik untuk gigi, namun permen karet memiliki rasa lezat sehingga banyak disukai orang, terutama anak-anak. Nah selain dapat meruksak gigi, permen karet juga dapat memburuk kondisi sakit kepala. Penelitian menunjukan jika terlalu lama menyunyah permen  karet akan membuat sakit kepala dan nyeri rahang.

6. Kacang

Kacang juga mengandung tyramine, jadi kacang juga termasuk makanan yang wajib anda hindari saat menderita sakit kepala.

7. Makanan yang banyak mengandung MSG

Makanan yang banyak mengandung MSG atau garam juga wajib anda hindari jika anda tak ingin sakit kepala anda semakin parah. Hal ini dikarenakan MSG atau garam dapat memicu sakit kepala.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Bikin Sakit Kepala Semakin Parah. Sakit kepala memang penyakit ringan dan umum, namun baiknya anda tidak meremehkannya. Segera periksa ke dokter jika sakit kepala tak kunjung sembuh, dan baiknya anda hindari makanan yang telah disebutkan diatas. Semoga infomasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef