Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi

Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi -  Menstruasi merupakan siklus bulanan yang rutin dan pasti dialami oleh semua wanita di usia produktif. Menstruasi biasanya berlangsung antara sehari hingga 2 minggu. Namun meskipun siklus bulanan yang pasti ada setiap bulan, tak jarang banyak wanita yang mengalami sakit dan tersiksa saat menstruasi.

Memang banyak wanita yang mengalami nyeri hingga sakit luar biasa saat menstruasi. Diantara wanita yang mengalami sakit tersebut akan mengkonsumsi obat tertentu untuk mengurangi atau menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi. Namun efek buruk obat tersebut akan mengintai dalam waktu panjang. Untuk itu baiknya anda menghilangkan rasa nyeri dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Berbicara tentang nyeri saat menstruasi, ada beberapa makanan yang dipercaya dan terbukti ampuh untuk mengatasi masalah nyeri saat menstruasi. Makanan ini sangat cocok sekali dikonsumsi wanita saat menstruasi. Lalu makanan apasaja yang dapat mengatasi nyeri menstruasi, Berikut Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi.
Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi
Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi

1. Sayuran hijau

Makanan ajaib pertama yang dapat mengatasi nyeri menstruasi adalah sayuran hijau. Seperti yang kita ketahui, sayuran hijau merupakan makanan yang sangat menyehatkan, sumber vitamin dan mineral baik untuk tubuh kita. Sayuran hijau juga kaya akan kandungan besi yang membuat peredaran darah menjadi sehat dan lanca, dengan mengkonsumsi sayuran hijau, maka peradangan atau rasa nyeri juga akan hilang.

2. Coklat hitam

Banyak orang berfikir jika coklat merupakan makanan yang tidak sehat, hal tersebut memang benar, namun coklat hitam berbeda dengan coklat yang biasa kita temui. Coklat hitam justru sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Coklat hitam kaya akan antioksidan yang baik sekali untuk meredakan rasa sakit atau nyeri saat menstruasi, bahkan efek coklat hitam ini akan langsung terasa, meskipun baru makan satu potong coklat hitam saja.

3. Susu

Susu bukan makanan, namun minuman, seperti yang kita ketahui, susu adalah minuman yang paling menyehatkan. Susu kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Nah dalam hal ini susu juga dapat mengatasi nyeri atau sakit saat menstruasi. Hal ini dikarenakan susu mengandung kalium yang baik untuk meringkan keram saat menstruasi.

4. Buah pisang

Makanan ajaib selanjutnya adalah pisang. Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan magnesium. Dengan demikian, pisang sangat ampuh untuk membantu mengatasi keram, nyeri saat menstruasi, bahkan pisang juga dapat mengatasi sembelit dan membuat suasana hati menjadi lebih baik.

5. Apel

Selain buah pisang, anda juga dapat mengkonsumsi buah apel. Sama halnya dengan pisang, apel juga dapat mengatasi sakit atau nyeri saat menstruasi. Apel kaya akan antioksidan dan serat yang baik sekali untuk mengatasi keram, nyeri, sembelit dan lain sebagainya.

6. Almond

Makanan ajaib yang terakhir adalah kacang almond. Kacang almond kaya akan kandungan vitamin E yang baik sekali untuk mengatasi masalah peradangan serta rasa sakit yang diderita wanita, terutama saat menstruasi.

Demikianlah informasi tentang Makanan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi. Jika anda tersiksa saat menstruasi, anda bisa mengkonsumsi keenam makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef