Kebiasaan yang Ternyata dapat Merusak Mata

Kebiasaan yang ternyata dapat merusak mata - Kejernihan dalam melihat tentu tergantung pada kesehatan mata kita. Setiap orang pasti ingin melihat dengan normal tanpa menggunakan alat bantu. Sebab menggunakan alat batun akan terasa lebih sulit dan terkadang terasa kurang nyaman.

Agar mata kita terhindar dari kerusakan, tentu kita harus rajin merawatnya. Mulai pemeriksaan yang rutin dan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A serta kandungan lain yang dapat mendukung kesehatan mata. Anda juga perlu memperhatikan hal apa saja yang dapat merusak mata. Sebab, hal ini ditujukan agar anda tidak melakukan kesalahan yang menjadikan rusaknya mata.

Lalu, hal apa saja sih yang bisa merusak mata kita? Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak dianjurkan hingga tidak diperbolehkan kita melakukannya. Ini disebabkan karena bisa merusak mata. Berikut ini beberapa kebiasaan yang tanpa disadari dapat merusak mata:

Kebiasaan yang Ternyata dapat Merusak Mata
Kebiasaan yang Ternyata dapat Merusak Mata

1. Menggosok mata

Ketika mata anda kelilipan, ketika mata anda terkena hembusan angin, ketika anda bangun tidur di pagi hari, dan ketika lainnya, anda sering menggosok mata anda. Tahukah anda, kalau kebiasaan menggosok mata tersebut sangatlah berbahaya. Jika kegiatan itu menggaruk kornea akan membahayakan dan bahkan bisa terjadi infeksi pada organ penglihatan.

2. Kurang tidur

Ketika anda kurang tidur, apa yang anda rasakan pada mata anda? Apakah mata berkedut, mata merah, mata kering, atau bahkan pandangan yang kabur? Pasti anda pernah mengalami masalah itu ketika anda kurang tidur. Nah, jika anda selalu membiasakan kurang tidur, maka akan sangat membahayakan mata. Secara perlahan mata akan rusak dan kesehatannya terancam.

3. Merokok

Seperti halnya tercantum pada bungkus rokok, bahwa merokok dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit paru-paru, kanker, jantung, gagal janin, dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan bahan kimia didalamnya yang dapat merusak tubuh. Dan anda juga harus tahu bahwa merokok juga bisa merusak mata. Bahkan hingga sampai pada level katarak dan kebutaan.

4. Makan junk food

Mengkonsumsi makanan junk food memang menyenangkan. Selain enak juga praktis. Tapi anda juga harus tahu, jangan berlebihan mengkonsumsi junk food. Makanan tersebut dapat membuat mata kering dan teriritasi. Makanan yang sarat akan garam dan lemak omega 6 ini dapat merusak mata secara perlahan.

5. Kurang minum

Minum adalah kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan setiap saat. Sebab dengan minum, tubuh anda akan terhidrasi dengan baik. Minumlah setidaknya delapan gelas dalam sehari. Jikia tidak menjaga minum anda dengan rutin, maka mata anda akan kehilangan kelembabannya dan kehilangan nutrisi. Sehingga mata menjadi kering dan kesehatan berkurang.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan yang Ternyata dapat Merusak Mata. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef