Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing

Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing - Daging kambing merupakan salah satu daging merah yang cukup banyak diminati oleh masyarakat, meskipun bukan daging yang menyehatkan, namun daging kambing memiliki rasa yang cukup lezat sehingga banyak diburu oleh masyarakat, walau dengan harga yang cukup mahal.

Berbicara tentang daging kambing, bentar lagi kita semua kaum muslimin akan merayakan hari raya Idul Adha, dimana pada hari tersebut umat islam yang mampu akan berqurban hewan Qurban seperti kambing yang kemudian akan dibagikan kepada orang yang kurang mampu. Nah kita semua akan mendapatkan daging geratis saat hari raya Qurban tersebut.

Namun yang jadi masalah disini adalah bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak berbau apek atau prengus. Sperti yang kita ketahui, daging kambing kerap menimbulkan bau tak sedap, sehingga menghilangkan selera makan kita. Namun anda tak perlu khawatir, dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips jitu untuk menghilangkan bau apek pada kambing. Berikut Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing.
Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing
Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing

1. Cuci bersih

Cara pertama yang harus anda lakukan pada daging kambing yaitu dengan mencucinya hingga benar-benar bersih. Bau apek pada daging kambing selain karena dari dagingnya itu sendiri juga dikarenakan kotoran serta bakteri yang menempel pada daging, jadi dengan mencucinya hingga bersih dapat mengurangi bau tak sedap tersebut.

2. Jeruk nipis

Cara berikutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Setelah anda cuci bersih daging kambing, baru kemudian anda lumuri daging kambing tersebut dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Diamkan beberapa saat atau sekiyar 1 jam, sebelum kemudian anda olah.

3. Rebus dengan irisan lobak

Untuk menghilangkan bau apek pada daging kambing, anda juga bisa menggunakan lobak. Lobak dapat menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing. Caranya yaitu Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya. Setelah itu anda bisa mengolah daging kambing sesuai keinginan anda.

4. Kacang hijau

Selain menggunakan lobak, anda juga bisa menggunakan kacang hijau untuk menghilangkan bau apek pada daging kambing. Caranya sama, anda rebus daging kambing yang telah dibersihkan dengan kacang hijau secukupnya, baru kemudian anda masak sesuai keinginan.

5. Merendamnya dengan susu

Cara paling efektif untuk menghilangkan bau apek pada daging kambing yaitu dengan merendamnya dengan air susu. Selain menghilangkan bau apek, kandungan nutrisi pada susu juga akan membuat daging kambing menjadi empuk dan lebih lezat.

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Hilangkan Bau Apek Pada Daging Kambing. Bagaimana mudah sekali bukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing. Silahkan mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef