9 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan - Setelah selesai mengkonsumsi pisang, tentu kita akan membuang kulit pisangnya bukan. Ya hal ini dikarenakan kulit pisang kita anggap sebagai sampah. Namun tunggu dulu. Kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah ini ternyata memiliki banyak manfaat. Hanya saja tidak banyak orang yang tahu akan manfaat kulit pisang tersebut.

Nah sahabat, berbicara tentang kulit pisang, kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan tentang manfaat tersembunyi dari kulit pisang. Berikut 9 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan.
9 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan
Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan  mood

Manfaat pertama kulit pisang untuk kesehatan yaitu untuk meningkatkan mood. Kulit pisang mengandung asam amino yang dapat meningkatkan suasana hati atau mood dengan cara melepaskan hormon serotonim Dengan demikian, suasana hati akan menjadi lebih baik.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Nah bagi sahabat yang memiliki masalah tidur, seperti tidur tidak nyenyak atau sulit tidur, anda dapat menggunakan kulit pisang sebagai obat untuk mengatasinya. Kulit pisang kaya akan tryptohan yang dapat membantu kita menjadi ngatuk dan bisa tidur dengan nyenyak.

3. Melancarkan buang air besar

Jika anda mengalami sembelit atau susah buang air besar. Kulit pisang dapat menjadi sulusinya. Kulit pisang dapat melancarkan sistem pencernaan atau buang air besar. Hal ini dikarenakan kulit pisang kaya akan serat. Anda bisa menyendoki kulit pisang bagian dalam yang berwarna putih dan anda makan.

4.Menurunkan Kolesterol

Koleseterol yang tinggi merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Nah anda dapat menurunkan kolesterol yang tinggi dengan mengkonsumsi kulit pisang. Kulit sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung.

5. Menurunkan resiko katarak

Kulit pisang memiliki kandungan lutein, antioksidan, yang ampuh untuk melawan berbagai radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan mata. Dengan demikian, kulit pisang baik untuk kesehatan mata dan menjaga kesehatan mata dari penyakit katarak.

6. Menghilangkan kutilan

Kutilan kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Namun tenang, masalah kutilan bisa kita atasi dengan menggunakan kulit pisang. Cara mudah sekali, anda cukup gosokan kulit pisang pada kutil setiap hari secara rutin, maka kutilan akan hilang.

7. Mengatasi keriput

Keriput merupakan momok yang paling menakutkan sekali bagi semua wanita. Keriput adalah salah satu tanda penuaan yang membuat wanita menjadi tidak menarik lagi. Namun masalah keriput ini bisa kita samarkan dan kita perlambat dengan menggunakan kulit pisang. Cara mudah sekali, cukup kita gosokan kulit pisang pada kulit yang keriput setiap hari secara rutin, maka keriput akan hilang.

8. Mengatasi rasa gatal karena gigitan serangga

Rasa gatal memang sangat mengganggu sekali, terlebih ketika kita dalam keadaan sibuk. Rasa gatal sendiri disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu dikarenakan gigitan serangga. Nah kita dapat mengatasi rasa gatal karena gigitan serangga dengan mengguakan kulit pisang. Caranya mudah, cukup kita gosokan kulit pisang pada kulit yang gatal.

9. Memutihkan gigi

Memiliki gigi yang putih dan bersih merupakan dambaan semua orang. Namun karena gaya hidup dan malas untuk menggosok gigi membuat gigi menjadi kuning dan kotor. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Masalah gigi kuning dapat kita putihkan kembali dengan menggunakan kulit pisang. Caranya mudah sekali, anda gosokan kulit pisang pada gigi yang kuning setiap hari secara rutin, maka secara perlahan gigi akan menjadi putih kembali.

Demikianlah informasi tentang 9 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Kesehatan. Kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef