Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh

Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh - Manusia sebagai salah satu makhluk hidup tentu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan sendiri berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh kita agar kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari, makanan juga akan membantu dalam proses pertumbuhan tubuh kita. Untuk itu makanan adalah kebutuhan wajib bagi kita semua.

Meskipun kita semua butuh makanan, namun tidak semua makanan baik untuk tubuh kita. Ada banyak banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh kita seperti makanan yang beracun, atau makanan tertentu yang ada efeknya dengan penyakit yang anda derita. Untuk itu kita harus pintar dalam memilih makanan, pilihlah makanan yang sehat, dan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Nah sahabat, berbicara tentang makanan, ternyata tanpa kita sadari ada banyak makanan yang sering kita konsumsi yang ternyata makanan tersebut membuat kita menjadi bodoh. Makanan tersebut jika sering dikonsumsi akan membuat fungsi otak mengalami kemunduran. Lalu apasajakah makana tersebut. Berikut Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh.
7 Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh
7 Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh

1. Junk Food

Makanan pertama yang membuat otak kita menjadi bodoh adalah junk food. Junk food adalah makanan yang tinggi kalori dan garam yang nyaris tak ada kandungan gizinya. Junk food membuat tubuh menjadi gemuk dan membuat kemunduran pada fungsi otak. Hal tersebut karena kandungan garam, serta kolesterol yang tinggi pada junk food. Untuk itu baiknya anda hindari atau sediknya anda kurangi dalam mengkonsumsi junk food.

2. Makanan olahan

Hampir sama dengan jungk foood, makanan olahan olahan juga merupakan makana yang kaya akan kandungan garam, serta kalori juga kolesterol, tak jarang makanan olahan juga mengandung pengawet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Makanan olahan selain tidak baik untuk kesehatan juga membuat kemunduran pada otak, sehingga otak menjadi bodoh, terlebih makanan yang menggunakan MSG yang lama-kelamaan akan merusak otak dan dapat menyebabkan kanker otak.

3. Pemanis buatan

Makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan juga tidak baik untuk kesehatan. Selain tidak baik untuk kesehatan, pemanis buatan juga berdampak buruk pada fungsi otak. Mengkonsumsi pemanis buatan dalam jangka panjang dapat merusak sel otak sehingga membuat otak sulit mengingat dan berfikir.

4. Alkohol

Semua orang juga setuju jika alkohol tidak baik untuk kesehatan, kandungan gula serta pemanis buatan pada alkohol dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti diabetes, tekanan darah tinggi, strok hingga serangan jantung. Selain itu alkohol juga akan membuat orang menjadi mabuk, yang secara tidak langsung akan merusak sel otak yang lama-kelamaan akan membuat otak sulit untuk berfikir.

5. Makanan asin dan gurih

Makanan asin dan gurih memang terasa sangat lezat, terutama gorengan. Namun tahukah anda, jika ternyata makanan asin dan gurih selain tak baik untuk kesehatan juga dapat membuat fungsi otak mengalami kemunduran. Hal ini dikarenakan makanan asin dan gurih dapat merusak sel otak serta mengentalkan darah, sehingga menghambat asupan oksigen keotak, akibatnya otak sulit untuk berfikir.

6. Rokok

Tak perlu dijelaskan panjang lebar akan bahaya rokok bagi kesehatan, semuanya sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok. Namun selain berdampak buruk bagi kesehatan, rokok juga dapat merusak fungsi otak. Rokok akan menghambat peredaran darah sehingga akan mengganggu peredaran darah pada otak dan otak menjadi sulit untuk berfukir.

7. Makanan manis

Selain pemanis buatan, makanan manis terbuat dari gula asli juga kurang baik untuk kesehatan tubuh dan otak kita. Ya makanan manis selain akan menyebabkan penyakit diabetes juga dapat merusak otak. Gula akan menyebabkan gangguan saraf serta mengacaukan sistem ingatan otak. Akibatnya otak menjadi lamban dan sulit berfikir.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Ternyata Bikin Kita Bodoh. Baiknya mulai sekarang kita hindari atau setidaknya kita kurangi dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.