6 Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan

Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan - Daging merah merupakan daging yang berasal dari kambing dan sapi. Daging merah banyak digemari oleh masyarakat meski harganya cukup mahal. Hal ini dikarenakan kelezatan dari daging merah itu sendiri. Namun bagi kaum muslim, ada hari raya Idul fitris yang yang sering disebut juga dengan hari raya Qurban, dimana umat islam yang mampu akan berbondong-bondong berqurban seperti qurban kambing, sapi, unta atau lain sebagainya yang akan dibagikan secara geratis kepada warga, tentu hal ini kesempatan bagi para warga yang kurang mampu untuk bisa menikmati kelezatan daging merah tersebut.

Nah seperti yang kita ketahui, hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban tinggal menghitung hari. Berbagai persiapanpun sudah mulai dilakukan seperti persiapan paniia Qurban dan lain sebagainya. Namun berbicara tentang hari raya Qurban, hewan yang biasa diQurbankan adalah hewan yang memiliki daging merah, seperti kambing dan sapi. Meskipun lezat, namun daging merah juga akan memberikan efek bahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Nah berikut Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan.
6 Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan
6 Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan

1. Darah tinggi

Daging merah merupakan salah satu penyebab naiknya tekanan darah tinggi, tentu semua orang tahu akan hal ini. Hal ini dikarenakan daging merah, terutama daging kambing mengandung lemak serta kolesterol yang sangat tinggi, yang akan menyebabka penumpukan lemak serta pengerasan pada pembuluh darah, akibatnya aliran darah akan tersumbat dan tekanan darah akan naik.

2. Kolesterol

Selain menyebabkan tekanan darah tinggi, daging merah juga akan menyebabkan kolesterol tak terkendali. Seperti yang telah dijelaskan dipoint sebelumnya dimana daging merah mengandung banyak kolesterol yang akan menyumbat pembuluh darah, sehingga tubuh akan sulit untuk mengontrol kolesterol, Dan jika hal ini dibiarkan dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Mengancam kesehatan jantung

Tekanan darah tinggi serta kolesterol tinggi merupakan penyebab utama penyakit jantung. Nah daging merah, terutama daging kambing merupakan penyebab utama tekanan darah tinggi dan kolesterol, itu artinya daging merah juga dapat menyebabkan resiko serangan jantung. Untuk itu jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi daging merah.

4. Obesitas

Daging merah mengandung banyak lemak, jadi jika anda mengkonsumsi daging merah secara berlebihan tentu akan menyebabkan berat badan naik derastis dan menyebabkan obesitas. Hal ini akan membuat anda kesulitan untuk melakukan diet.

5. Suasana hati yang buruk

Mengkonsumsi daging merah secara berlebihan juga dapat menyebakan suasana hati memburuk. Penyebabnya adalah karena terjadi ketidak seimbangan kimia tertentu diotak, dan hal inilah yang membuat suasan hati anda buruk dan murah emosi serta tersinggung.

6. Kanker

Dampak buruk lainnya dari daging merah adalah penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang sangat menakutkan. Daging merah banyak mengandung lemak berbahaya yang jika dikonsumsi secara berlebihan dan sering dapat memicu timbulnya kanker.

Demikianlah informasi tentang Efek Buruk Mengkonsumsi Daging Merah Untuk Kesehatan. Ingat meskipun dihari raya Qurban ini kita akan mendapatkan daging qurban geratis, namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsi daging qurban atau daging merah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef