5 Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui

Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui - Jaman super canggih seperti saat ini, banyak orang yang super sibuk sehingga mereka tidak memperhatikan akan kesehatan tubuh mereka. Akibatnya fatal, orang terkena penyakit serius yang selama ini tidak pernah dirasakannya dan dianggap hal biasa. Nah untuk mencegah hal tersebut terjadi pada diri anda, penting bagi anda untuk mengetahui kondisi tubuh saat mulai terserang penyakit, sehingga anda dapat melakukan pengobatan sesegera mungkin.

Ketika tubuh mengalami gangguan seperti akan adanya penyakit, tubuh akan memberikan sinyal atau tanda. Hanya saja kebanyakan orang cuek dengan tanda atau sinyal tersebut yang akhirnya menyesalinya ketika penyakit tersebut telah menjadi penyakit serius dan harus mendapatkan penanganan khusus dan ekstra. Nah agar anda dapat menghindari hal tersebut, kali ini kami akan memberikan beberapa tanda atau sinyal yang diberikan oleh tubuh ketika tubuh mulai terserang penyakit. Berikut 5 Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui.
5 Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui
Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui

1. Kelebihan berat badan atau obesitas

Banyak orang menganggap berat badan naik itu tanda hidup makmur dan sehat. Padahal hal tersebut justru pertanda sebaliknya. Ketika tubuh menimbun lemak berlebihan, akan terjadi masalah kesehatan seperti obesitas. Nah lebih serius dari obesitas, kelebihan berat badan juga akan menyebabkan penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke hingga kematian mendadak. Berat badan berlebih juga akan membuat dada kita terasa sesak saat bernafas, lemas, cepat lelah, energi berkurang, sering merasa nyeri dan lain sebagainya.

2. Tubuh mudah lelah

Ketik anda merasa tubuh anda mudah lelah, itu berarti tubuh anda memberikan sinyal bahwa ada masalah pada tubuh anda. Tubuh yang terasa lelah sepanjang hari, bahkan ketika anda sudah cukup tidur, anda masih merasa mudah lelah. Anda wajib pergi kedokter, karena bisa jadi itu gejala masalah tiorid atau masalah jantung, atau bisa juga kanker.

3. Tubuh sering merasa menggigil atau kedinginan

Jika anda sering merasa menggigil atau sering terserang flue, itu pertanda kekebalan tubuh anda sedang menurun. Anda tidak boleh menyepelekan hal ini, karena ketika kekebalan tubuh menurun, tubuh anda akan rentan terhadap berbagai penyakit.

4. Bibir pecah-pecah

Tanda berikutnya yaitu ketika anda mengalami bibir pecah-pecah dengan disertai memburuknya bentuk kuku tangan dan kaki mendandakan defisiensi vitamin tertentu yang dapat membuat tubuh dapat mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

5. Warna urin

Nah tanda terakhir bahwa tubuh anda dalam keadaan bahaya atau terserang penyakit yaitu warna urin. Warna urin menjadi sinyal berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Anda harus memperhatikan warna urin anda. Ketika warna urin anda berwarna kuning pekat atau bahkan merah, itu pertanda anda mengalami dehidrasi atau masalah kesehatan yang lebih serius, baiknya anda periksa ke dokter.

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Tubuh Mulai Terserang Penyakit Yang Wajib Anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef