5 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Mantap Menikah Dengannya

Hal yang harus anda pikirkan sebelum mantap menikah dengannya - Setiap orang pasti ingin menikah dengan keadaan bahagia bersama pasangan yang diidam-idamkan. Dan itu suatu keinginan dan harapan yang wajar dimiliki semua orang. Oleh sebab itu harus ada suatu pertimbangan jika ingin menikah, tidak asal pilih dan tidak asal menikah.

Berbicara tentang pernikahan, sebelum menikah anda harus memikirkan hal yang berhubungan dengan masa depan anda setelah menikah. Mengapa ini harus dilakukan? Sebab, hal ini akan menyangkut kebahagiaan anda setelah menikah. Jika anda tdak memikirkannya dengan matang dan baik-baik, tentu kemungkinan besar anda bisa mengalami penyesalan dan kekecewaan setelah menikah. Entah itu karena pasangan yang egois, hubungan yang tidak nyaman, dan sebagainya.

Lalu sebenarnya hal apa saja sih yang harus dipikirkan sebelum menikah? Jika anda memilih ingin menikah dengannya, anda harus memikirkan baik-baik hal yang menyangkut masa depan anda. Berikut ini lima hal yang harus anda pikirkan sebelum mantap menikah dengannya:

5 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Mantap Menikah Dengannya
Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Mantap Menikah Dengannya

1. Soal ego dan amarah

Berbicara soal ego dan amarah, mungkin anda tidak hanya sekedar membahasnya, tapi juga memperhatikan dari gerak-gerik setiap harinya. Perhatikan bagaimana caranya mengendalikan ego dan amarahnya, baik saat bersama anda maupun saat bersama orang lain. Kenalilah karakternya lebih dalam lagi. Kepribadian seseorang bisa dinilai dari caranya mengendalikan emosi dan menanggapi masalah atau konflik yang ada. Jika anda merasa dia memang baik dan sesuai dengan yang anda harapkan, dan anda pun tidak merasa tertekan atau terbebani memilihnya, maka pilihlah dia.

2. Soal hubungan dengan orang lain di masa lalu

Dalam hal ini, bukan berarti bermaksud untuk mengorek-ngorek masa lalu atau menghadirkan luka lama dalam masa lalu. Hal ini bertujuan agar lebih jelas saja soal siapa saja yang pernah hadir dalam hidup anda dan juga calon suami anda. Sebisa mungkin saling terbuka dan jelaskan yang pernah ada dalam kehidupan masing-masing. Dengan saling terbuka tentang masa lalu tersebut akan membuat kita merasa siap dan tidak khawatir lagi dalam memulai kehidupan baru.

3. Latar belakang keluarga

Jika anda memilih dirinya untuk dijadikan sebagai calon pasangan hidup, maka lihat dan kenali terlebih dulu tentang latar belakangnya, latar belakang keluarganya, dan latar belakang bersama teman seperti apa dia berteman. Sebab hal itu juga berpengaruh pada masa depan anda. Jika latar belakangnya kurang baik atau lebih menuju pada dunia yang gelap, maka kemungkinan juga kedepannya bersama anda akan tetap gelap. Pahami karakter seseorang dari latar belakangnya seperti apa.

4. Rencana masa depan

Jika anda sudah mantab ingin menikah, apakah anda sudah memiliki rencana di masa depan anda setelah menikah? Apa rencana anda bersamanya kedepan? Sangat penting untuk memiliki rencana masa depan setelah menikah. Ini bertujuan agar anda tidak ribet dalam menjalani hidup bersama pasangan nantinya. Kalau anda sudah punya tujuan bersama pasangan, maka anda tinggal menjalankan dengan usaha bersama. Namun jika tidak punya tujuan maka akan kebingungan mau dibawa kemana hubungan anda bersamanya.

5. Ambisi pribadi

Setiap orang pasti memiliki ambisi pribadi atau impian pribadi yang harus dicapai. Dan kita pasti akan memperjuangkan impian atau ambisi tersbut hingga mendapatkan hasil maksimal. Jika demikian, maka diskusikanlah bersama pasangn anda. Apakah impian anda dan pasangan anda bisa berjalan beriringan? Meski tidak sejalan atau tidak satu tujuan, setidaknya bisa beriringan. Anda dan dirinya juga harus bisa saling memberikan motivasi untuk saling semangat menggapai impian namun tetap memikirkan hubungan.

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Mantap Menikah Dengannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef