5 Cara Hadapi Pasangan yang Dominan

Cara hadapi pasangan yang dominan - Memang sudah pada umumnya kalau pria itu dijadikan sebagai kepala keluarga yang memiliki hak untuk mengambil suatu keputusan dalam keluarganya tersebut. Keputusan apapun pada intinya ada pada kepala keluarga yaitu si pria.

Namun anda harus ingat, pria yang baik bukan berarti pria yang memiliki banyak cara untuk mengambil keputusan. Pria yang baik adalah pria yang mau bekerjasama, bermusyawarah, dan tidak memutuskan terlebih dulu sebelum berunding bersama pasangan. Itulah yang dinamakan pria baik. Dan memiliki pria yang mau diajak bekerjasama memang sangat menyenangkan. Kekompakan akan selalu ada dalam hubungan tersebut.

Lalu bagaimana jika ternyata pasangan anda atau pria anda memiliki sifat atau sikap yang dominan? Ya, dia ingin menang sendiri dan tidak ingin berdiskusi ataupun tidak ingin mengalah. Pasti akan sangat menjengkelkan. Bagaimana cara menghadapinya? Berikut ini lima cara yang bisa anda coba untuk menghadapi pasangan yang selalu dominan:
5 Cara Hadapi Pasangan yang Dominan
Cara Hadapi Pasangan yang Dominan

1. Saatnya evaluasi hubungan

Anda menunggu pasangan tetap saja tidak mau berubah, maka saatnya anda melakukan tindakan, yaitu mengevaluasi hubungan kalian. Cari tahu apa yang salah hingga menyebabkan pasangan anda bersifat dominan. Untuk melakukan evaluasi, tentukan waktu yang pas untuk mengobrol dengannya mengenai masalah ini. Jadikanlah hubungan anda dengan dirinya menjadi lebih nyaman dan sehat.

2. Menghindar sejenak

Cobalah untuk sejenak menghilang dari hadapannya, menghilang dari kehidupannya, dan menghilang dari pandangannya beberapa waktu. Ini bertujuan agar pasangan anda mau berpikir tentang hubungan kalian. Biarkan dia berpikir apa yang terjadi pada hubungan yang sedang dihadapi sekarang. Meskipun cara yang paling baik adalah berbicara langsung, tapi anda bisa mencoba memberikan kode kepadanya dengan bersikap cuek agar dia bisa lebih merasakan apa yang anda rasakan.

3. Sharing to care

Anda jangan takut untuk berbagi masalah yang sedang anda hadapi saat ini. Terbukalah terhadap orang-orang terdekat anda yang anda anggap bisa dipercaya menjaga cerita rahasia anda. Mungkin saja orang terdekat anda bisa membantu menyelesaikan masalah yang ada. Anda bisa meminta bantuannya untuk membantu mencarikan solusi yang pas akan masalah yang anda hadapi.

4. Bersikap tegas

Bersikaplah tegas terhadap pasangan anda. Jangan selalu bersikap lemah lembut terhadap pasangan yang selalu dominan. Jika anda selalu lemah lembut hanya akan membuat dirinya semakin menjadi-jadi. Bersikaplah tegas terhadap semua keputusannya yang menurut anda tidak adil atau hanya memihak. Beranilah berkata atau menyangkal akan keputusan yang merugikan atau memberatkan anda.

5. Waktunya bicara

Jangan anda selalu mendiamkannya. Jika dia selalu dominan dan tidak pernah mau bekerja sama atau tidak mau adil, berbicaralah dan jangan takut. Ini waktunya anda untuk menegakkan keadilan. Berani berbicara akan menunjukkan kalau anda benar-benar berani bertanggung jawab. Tak selama yang anda takutkan akan menjadi seburuk yang anda bayangkan. Dengan keberanian anda berbicara akan bisa menghentikan sikap dominannya.

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Hadapi Pasangan yang Dominan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef