5 Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan - Musim hujan sebentar lagi datang, tentu kita semua harus menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi datangnya musim hujan seperti jas hujan, payung dan lain sebagainya. Selain menyiapkan hal tersebut, tentu kita semua harus meningkatkan kesehatan kita. Hal ini dikarenakan disaat musim hujan, tubuh akan lebih mudah terserang virus hingga membuat tubuh rentan terkena penyakit seperti penyakit demam, flue, pilek batuk dan lain sebagainya.

Nah sahabat, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit saat musim hujan datang, tentu kita harus meningkatkan sistem daya tahan tubuh kita. Ada banyak cara untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. 

Berbicara tentang makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dimusim hujan, kami memikiliki beberapa informasi tentang makanan sehat yang bisa anda jadikan sebagai tameng untuk menjaga kesehatan dimusim hujan. Makanan tersebut dipercaya ampuh menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan. Berikut Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan.
5 Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan
Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

1. Jahe

Bahan alami pertama yang mampu menjaga kesehatan kita saat musim hujan adalah jahe. Tentu jahe bukan hal yang asing lagi bagi kita, jahe merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaat yang baik sekali untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe mampu menangkal berbagai serangan virus dan bakteri, efek hangat ayng ditumbulkan jahe juga akan membuat tubuh terasa hangat disaat musim hujan, jahe juga ampuh mengatasi berbagai penyakit ringan yang sering muncul dimusim hujan seperti demam, batuk, pilek, menggigil, sakit kepala dan masih banyak lagi. Cara menggunakanya mudah sekali, anda cukup menggunakan jahe dalam minuman atau yang juga disebut dengan istilah wedang jahe.

2. Kunyit

Sama halnya dengan jahe, kunyit juga merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Kunyit memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi Dengan kedua sifat tersebut, jahe mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit saat musim hujan.

3. Madu

Madu juga merupakan bahan alami yang dapat menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan. Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Madu juga sudah digunakan sebagai ramuan ajaib atau obat tradisional sejak ribuan tahun yang lalu. Nah jika anda ingin tubuh tetap sehat saat musim hujan, anda wajin mengkonsumsi madu setiap hari.

4. Teh hijau

Bahan alami berikutnya yaitu teh hijau. Teh hijau merupakan minuman herbal yang kaya akan antooksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu teh hijau juga mampu mendetoksifikasi tubuh, dengan demikian, teh hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat datang musim hujan.

5. Bawang putih

Bawang putih meskipun hanyalah bumbu dapur, namun anda tak boleh anggap remeh bawang putih. Bawang putih memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan, dan yang paling populer dari manfaat bawang putih adalah untuk menangkan penyakit kanker. Ya bawang putih mampu membunuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu kandungan antioksidan di dalam bawang putih juga mampu menangkal berbagai serangan virus, jadi bawang putih juga wajib kita konsumsi saat musim hujan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan. Konsumsilah ke lima makanan tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh anda saat musim hujan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef