4 Penyebab Perceraian Selain Perselingkuhan

Penyebab perceraian selain perselingkuhan - Dalam hubungan, ada sesuatu hal yang memang tidak menyenangkan dan bahkan membuat hati terasa sangat hancur, yaitu perceraian. Ya, setiap orang pasti tidak ingin mengalami perceraian, entah itu disebabkan oleh hal sepele maupun hal serius, yang jelas perceraian itu sangat menyakitkan hati.

Berbicara tentang perceraian, bukan perihal soal perselingkuhan saja, tapi juga soal masalah lainnya. Mungkin saja perceraian itu disebabkan karena masalah kecil namun kalian tidak bisa menyelesaikannya dengan baik yang akhirnya menimbulkan perceraian. Itulah mengapa dalam hubungan harus ada kerjasama, saling mengerti, saling memahami, saling jujur, dan saling memaafkan. Dengan begitu hubungan pasti akan langgeng.

Sebenarnya ada banyak penyebab terjadinya perceraian. Mulai dari masalah yang paling kecil hingga masalah yang paling besar. Bukan hanya disebabkan oleh perselingkuhan, tapi karena masalah lainnya. Berikut ini empat penyebab perceraian selain perselingkuhan:

4 Penyebab Perceraian Selain Perselingkuhan
4 Penyebab Perceraian Selain Perselingkuhan

1. Kurangnya komunikasi

Komunikasi sangatlah penting bagi pasangan suami istri. Sebab dengan adanya komunikasi yang baik akan dapat menimbulkan prasangka baik diantara keduanya. Berbeda jika komunikasinya buruk, kemungkinan besar akan terjadi masalah besar. Apalagi kalay tidak ada komunikasi, pasti perceraian akan terjadi. Jalinlah komunikasi dengan baik dan benar bersama pasangan agar hubungan tetap terjalin baik.

2. Kurang menunjukkan rasa sayang

Rasa sayang yang kurang terhadap pasangan akan dapat memunculkan rasa ketidaknyamanan diantara keduanya. Pernikahan dilakukan tentu dengan rasa saling suka, cinta, dan sayang. Bila tak ada rasa tersebut tidak akan bisa menjalin hubungan dengan baik. Bahkan jika tak ada kasih sayang di dalam hubungan, kemungkinan akan mencari kasih sayang diluar hubungan tersebut. Akhirnya akan menimbulkan perceraian.

3. Selalu menunjukkan perasaan negatif

Perasaan negatif pada pasangan memang dapat menjadi penyebab timbulnya berbagai macam masalah. Seperti masalah pertengkaran, hingga sampai perceraian. Perasaan negatif terhadap pasangan akan membuat hati masing-masing terasa tidak nyaman, akhirnya pikiran pun ikut menjadi negatif. Hindari hal seperti ini.

4. Kurangnya rasa tanggung jawab

Kurangnya rasa tanggung jawab kepada pasangan bukanlah hal yang patut untuk ditiru. Sebab, tanggung jawab itu sangat penting. Meskipun sebagai istri, tanggung jawab juga perlu untuk ditanamkan. Anda dan dirinya juga memiliki tanggung jawab dalam hubungan. Bila tidak bisa memegang tanggung jawab dengan benar, maka yang ada hanya membuat hubungan hancur, dan terjadilah perceraian.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Perceraian Selain Perselingkuhan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef