4 Masalah Kulit yang tidak Boleh Anda Anggap Sepele

Masalah kulit yang tidak boleh anda anggap sepele - Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki peran penting. Bahkan sebagian besar penampilan akan terlihat sempurna bila kulit kita sempurna. Oleh sebab itu kita harus tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Berbicara tentang kulit, ada yang bilang kalau kulit itu adalah jendela dari perubahan kesehatan yang ada didalam tubuh. Jadi, kalau kulit anda terjadi masalah, mungkin saja itu menandakan kesehatan dalam tubuh anda juga sedang bermasalah. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk mengenali setiap gejala penyakit yang timbul dari kulit.

Jika anda mengalami masalah kesehatan pada kulit anda atau merasa ada yang aneh pada kesehatan kulit anda, segeralah periksakan ke dokter terdekat. Jangan pernah anggap sepele tentang masalah kulit yang timbul. Berikut ini empat masalah kulit uang tidak boleh anda anggap sepele:

4 Masalah Kulit yang tidak Boleh Anda Anggap Sepele
Masalah Kulit yang tidak Boleh Anda Anggap Sepele

1. Perubahan warna kulit

Hal ini terjadi pada mereka yang mengalami masalah diabetes. Perubahan warna kulit yang mengkilap dapat menjadi pertanda seseorang bermasalah dengan metabolisme zat besi dalam tubuhnya. Jika kulit berubah warna menguning, itu berarti tanda kegagalan hati yang diiringi dengan menguningkan bagian putih pada mata. Sedangkan kulit yang berwarna gelap yang biasa terlihat pada bekas luka atau pada bagian lipatan siku dan lutut, bisa jadi merupakan tanda penyakit hormonal.

2. Ruam dan bercak pada kulit

Jika anda merasakan yang aneh pada tubuh, yaitu seperti ruam dan bercak pada kulit namun disertai dengan demam, nyeri sendiri dan nyeri otot, hal itu bisa menjadi tanda infeksi organ internal. Namun ruam juga bisa terjadi karena alergi atau karena obat tertentu. Jika ruam terjadi pada belakang leher atau sekitar lengan dan berwarna lebih gelap dari kulit aslinya. Itu bisa menjadi tanda diabetes tipe 2.

3. Perubahan pada kelembaban dan ketebalan kulit

Kelembaban pada kulit yang mengalami perubahan juga menunjukkan kalau kesehatan anda sedang terganggu. Bukan hanya itu, ketebalan kulit yang berubah juga bisa menjadi tanda kesehatan menurun. Kulit yang menebal bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi dan masalah pada ginjal. Jika perubahan ini disertai kering dan gatal, bisa jadi ini tanda masalah pada hormon.

4. Perubahan pada kuku

Perubahan pada bentuk maupun warna kuku juga perlu anda waspadai. Bisa saja hal ini disebabkan karena kekurangan nutrisi pada tubuh anda. Atau juga bisa karena gangguan sistem organ tubuh. Bentuk kuku yang berubah dan seringkali diduga karena infeksi jamur. Orang yang memiliki masalah pada sendi yang seringkali nyeri juga bisa menunjukkan tanda-tanda pada kuku. Perubahan yang terjadi pada warna kuku juga bisa menunjukkan sedang ada masalah pada ginjal.

Demikianlah informasi tentang 4 Masalah Kulit yang tidak Boleh Anda Anggap Sepele. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef