4 Jenis Racun dalam Kantor dan Cara Menghadapinya

Jenis racun dalam kantor dan cara menghadapinya - Memang dalam kehidupan baik itu di lingkungan rumah maupun lingkungan pekerjaan itu sangat dibutuhkan teman atau rekan. Ketika di lingkungan rumah, teman atau rekan akan membantu kita dalam urusan rumah atau sebagainya. Sedangkan rekan kerja akan membantu kita dalam urusan pekerjaan atau sebagainya.

Berbicara tentang rekan kantor, tidak semua rekan kantor itu baik atau menyenangkan. Ada beberapa jenis teman atau rekan kantor yang ternyata beracun. Yang dimaksud beracun bukan berarti meracuni tubuh dan membunuh anda. Tapi meracuni dalam hal pertemanan. Seperti apa sih jenis teman yang beracun dalam dunia pekerjaan?

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui atau mungkin belum menyadari akan hal ini. Atau mungkin sudah menyadari tapi tetap bersikap cuek dan tidak mau tahu. Berikut ini empat jenis rekan kerja yang beracun beserta bagaimana cara menghadapinya:
4 Jenis Racun dalam Kantor dan Cara Menghadapinya
Jenis Racun dalam Kantor dan Cara Menghadapinya

1. Oups, si tukang gosip

Rekan kerja yang semacam ini adalah mereka yang suka menggosip. Bahkan tidak jarang anda menjadi bahan gosipan. Ketika ia bersama anda, dia tidak mengenal waktu mengajak anda untuk bergosip. Kerjanya sangat nyantai, dia memiliki banyak waktu untuk membicarakan kehidupan orang lain. Jika anda ingin selamat, jangan terlalu akrab dengannya, sebab bukan mustahil anda akan selalu jadi korbannya.

2. Si ambisius

Biasanya orang yang memiliki sifat ambisius dalam dunia pekerjaan adalah mereka yang selalu membicarakan pekerjaan orang lain dengan menjelek-jelekannya. Ini semua dilakukannya demi mencapai tujuannya untuk menjadi yang terbaik dan yang terdepan. Misinya adalah menjadi yang terbaik dengan menjatuhkan lawan mainnya. Anda cukup tenang saja dan jangan terbawa suasana. Tunjukkan bahwa anda profesional.

3. Miss ring-ring

Rekan kerja yang semacam ini selalu menghabiskan waktunya untuk telepon. Tidak peduli pekerjaan banyaknya sedang menunggu. Suaranya sering berisik dan mengganggu konsentrasi rekan-rekan kerja lainnya. Orang yang semacam ini tidak peduli dengan siapapun yang ada disekitarnya dan siapapun yang merasa terganggu. Lebih baik anda pasang headset dan dengarkan musik agar tidak terganggu.

4. Lempar tanggung jawab

Banyak alasan yang diucapkan oleh rekan kerja semacam ini. Dia selalu melembarkan apa yang seharusnya menjadi tanggungjawabnya. Orang yang semacam ini biasanya merasa paling penting dan sedikit memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya. Mungkin anda boleh membantunya, tapi jangan sering. Sebab kalau keseringan akan membuatnya ketagihan dan malah memanfaatkan anda. Sampaikan keluhan ini pada atasan anda.

Demikianlah informasi tentang 4 Jenis Racun dalam Kantor dan Cara Menghadapinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef