4 Hal Pemicu Penyakit Asma

Hal pemicu penyakit asma - Penyakit asma adalah penyakit yang diawali dengan gejala kesusahan dalam bernapas atau yang disbeut dengan sesak napas, batuk, dan suara mengi yang disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh darah yang mengalirkan okesigen ke paru-paru dan rongga dada yang membuat saluran udara menjadi terhambat.

Penyakit asma disebabkan oleh banak faktor. Dan yang pastinya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Seperti melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk merokok, minum alkohol, dan lain sebagainya. Penyakit asma juga bisa disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Ya, jika anda memiliki penyakit asma, coba lihat kembali, apakah anda berketurunan keluarga yang memiliki penyakit asma juga. Jika iya, maka itu wajar kalau anda terkena penyakit asma. Namun segeralah ditangani dengan cepat.

Ada beberapa hal yang memicu terjadinya penyakit asma. Biasanya hal-hal ini sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Bahkan orang tidak peduli akan hal yang menyebabkan asma ini. Berikut beberapa hal yang bisa memicu penyakit asma:

4 Hal Pemicu Penyakit Asma
Hal Pemicu Penyakit Asma

1. Asap rokok

Asap rokok merupakan racun bagi setiap orang yang menghirupnya. Akibat dari asap rokok ini, seseorang bisa terkena berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, ginjal, keguguran, kanker, paru-paru, dan juga asma. Hindarilah asap rokok dimanapun anda berada. Meskipun teman anda yang sedang merokok, menjauhlah hingga tidak terjangkau asap rokok disekitar anda.

2. Alergi

Lebih dari 25% orang yang menderita alergi hingga demam, memiliki peluang terkena asma. Reaksi asma ini disebabkan oleh antibodi yang membuat peradangan saluran napas. Hal inilah yang terkait dengan asma. Jika anda mengalami alergi, maka segeralah untuk mengatasi hal tersebut agar tidak terserang penyakit asma.

3. Obesitas

Obesitas atau kegemukan juga merupakan salah satu hal yang dapat memicu terjadinya penyakit asma. Orang yang memiliki berat badan dengan indeks massa tubuh antara 25-30, maka memiliki 30% terserang asma. Sedangkan orang yang memiliki berat badan dengan indeks diatas 30, akan beresiko terkena asma dua kali lipatnya.

4. Stres

Jika anda memiliki banyak masalah, cobalah untuk tenang dan sebisa mungkin hindari stres. Ya, jangan sampai anda stres gara-gara masalah apapun. Sebab, stres dapat memicu datangnya penyakit asma. Karena orang yang stres biasanya akan merokok, inilah yang akan menambah parah serangan asma menjadi lebih tinggi.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal Pemicu Penyakit Asma. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef