3 Manfaat Pertengkaran Dalam Pernikahan

Manfaat pertengkaran dalam pernikahan - Siapa yang menginginkan pertengkaran dalam hubungannya? Tentu tidak ada yang ingin bukan? Karena pertengkaran hanya membawa kebencian dan dendam serta membawa sakit hati pada masing-masing pihak. Inilah sebab mengapa orang tidak menginginkan pertengkaran.

Pertengkaran selama ini dianggap sebagai hal yang menjadi penyebab hancurnya hubungan. Hubungan yang tadinya baik-baik saja dan bahkan saling bahagia pun bisa hancur hanya karena pertengkaran kecil. Memang hal itu adalah hal yang wajah kalau pertengkaran bisa menghancurkan hubungan. Tapi kalau anda bisa mengatasi pertengkaran dengan baik dan bisa mencari solusinya dengan baik, maka pertengkaran bisa memberikan manfaat dalam hubungan anda. Anda tida percaya?

Banyak orang yang tidak percaya kalau pertengkaran bisa bermanfaat. Hal ini bisa dibuktikan ketika anda ada masalah dan mengalami pertengkaran. Carilah jalan keluar dengan baik dan pertengkaran akan membuat hubungan pernikahan lebih kuat. Berikut ini tiga manfaat pertengkaran dalam pernikahan:

3 Manfaat Pertengkaran Dalam Pernikahan
Manfaat Pertengkaran Dalam Pernikahan

1. Tak terintimidasi satu sama lain

Pertengkaran dalam hubungan tidak melulu soal kekerasan fisik. Bahkan pertengkaran yang ada bisa menghindarkan anda dari intimidasi fisik karena semua sudah terluapkan melalui argumen atau cekcok satu sama lain. Jadi, hal ini sangat menguntungkan bagi hubungan anda dengan dirinya. Pertengkaran yang terjadi tidak melukai fisik satu sama lain.

2. Membuktikan kejujuran

Mungkin di awal hubungan anda dan dirinya memiliki rasa saling tertarik. Ya, ada rasa ketertarikan diantara keduanya. Namun tidak dipungkiri seiring berjalannya waktu, rasa tidak suka karena beberapa sifat atau sikap yang dimilikinya semakin terkuak. Dengan adanya pertengkaran pasti akan menyatakan semuanya yang tidak baik. Ini membuktikan kejujuran masing-masing pihak. Tak disadari pula anda semakin merasa nyaman meski tidak mengungkapkan sisi baik saja, tapi juga sisi buruk anda.

3. Membantu memperbaiki kekurangan

Memang tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan anda maupun dirinya. Nah, ketika pertengkaran itu terjadi, pasti ada sisi buruk yang mungkin akan diungkapkan. Inilah yang membuat anda tahu sisi buruk yang anda miliki yang mungkin tidak anda ketahui. Ini akan membantu anda untuk memperbaiki kekuarangan atau keburukan yang ada pada diri anda. Begitu pula dengan dirinya.

Demikianlah informasi tentang 3 Manfaat Pertengkaran Dalam Pernikahan. Tak selamanya pertengkaran buruk bagi pernikahan, semua hal pasti ada hikmahnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef