3 Gejala Tumor Otak yang Wajib Diketahui

Gejala tumor otak yang wajib diketahui - Tumor adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh semua orang. Sebab penyakit ini diawal pertumbuhannya tidak terlihat. Bahkan banyak orang yang tidak bisa membedakan antara tumor dengan benjolan kecil biasa. Apalagi kalau tumor otak yang tidak terlihat.

Berbicara tentang tumor otak, tumor otak itu sendiri adalah pertumbuhan sel-sel abnormal didalam atau disekitar otak secara tidak wajar dan tidak terkendali. Namun kanker ini tidak selalu berubah menjadi kanker atau ganas. Tumor itu sendiri dibedakan ke dalam dua kelompok berdasarkan perkembangannya, yaitu tumor jinak yang bersifat kanker dan tumor ganas yang menyebabkan kanker.

Tumor yang dimulai dari otak disebut tumor otak primer, sedangkan yang dimulai dari tubuh dan menyebar ke bagian otak disebut tumor otak sekunder. Sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala-gejala dari tumor. Berkut ini tiga gejala tumor otak yang wajib diketahui:

3 Gejala Tumor Otak yang Wajib Diketahui
Gejala Tumor Otak yang Wajib Diketahui

1. Suasana hati

Penderita tumor otak biasanya akan merasakan suasana hati seperti depresi, agresif, kecemasan, dan perilaku implusif. Sebab, perubahan yang terjadi pada otak disebabkan oleh bahan kimia. Maka orang yang menderita tumor otak baik itu di awal penderitaannya maupun dipertengahan akan merasakan gejala seperti depresi dan sebagainya.

2. Sakit kepala terus-menerus

Mungkin agak sulit untuk membedakan apakah ini penyakit tumor otak ataukah penyakit kepala ringan seperti biasa. Namun biasanya seseorang yang menderita tumor akan mengalami sakit kepala lebih sering dan bahkan terus-menerus. Jika anda mengalami hal ini, maka lebih baik untuk discan dalam kasus sakit kepala terus-menerus.

3. Infertilitas

Infertilitas adalah salah satu tanda bahwa kebanyakan orang tidak mengasosiasikan tumor otak. Tumor otak mempengaruhi kelenjar pituitari dan itu bisa mengakibatkan kemandulan pada pria maupun wanita. Ya, baik itu pria maupun wanita bisa mengalami kemandulan ketika dirinya terkena tumor otak.

Demikianlah informasi tentang 3 Gejala Tumor Otak yang Wajib Diketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef