Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal

Tanda jantung anda tak bekerja dengan normal - Jantung adalah salah satu organ dalam yang berperan penting bagi tubuh. Jika kesehatan jantung menurun, otomastis kinerjanya juga akan ikut menurun. Dan ini akan berpengaruh pada seluruh tubuh.

Biasanya kebanyakan orang mengira penyakit jantung hanya dialami oleh orang tua atau yang sudah berusia lanjut. Namun sebenarnya tidak, yang masih muda pun bisa terserang penyakit jantung. Sebab itu harus ada perawatan dan penjagaan sejak dini. Caranya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengatur pola makan dengan baik, olahraga rutin, istirahat cukup, dan juga jangan lupa untuk rutin mengecek kesehatan jantung anda apakah terdapat gejala penyakit didalamnya.

Selain melakukan perawatan kesehatan jantung. Yang tak kalah pentingnya, anda juga perlu mengetahui seperti apa saja tanda-tanda atau gejala datangnya penyakit jantung. Apakah jantung anda bekerja dengan normal atau tidak. Jika jantung tidak bekerja dengan normal, anda akan merasakan beberapa tanda berikut ini:

Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal
Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal

1. Dada seperti ditekan

Kalau anda merasakan dada anda seperti sedang ditekan keras dan susah untuk bernapas, atau seperti ada beban berat yang menumpang didada anda, ini bisa jadi merupakan gejala dari penyakit jantung. Ya, tanda jantung anda tidak bekerja normal. Atau juga ketika anda selesai olahraga terasa nyeri pada dada, dan juga ketia stres berat merasakan nyeri yangsama. Itu merupakan tanda ada masalah pada aliran darah pada jantung anda.

2. Rasa sesak atau nyeri di dada

Penyakit arteri koroner adalah salah satu penyakit jantung yang menyebabkan rasa nyeri atau sesak pada dada. Gejalanya hampir sama dengan heartburn. Rasa nyeri yang ditimbulkan bisa menjalar pada bagian lengan, bahu, atau juga pada tenggorokan, rahang, punggung, hingga leher. Segera periksakan ke dokter jika terjadi gejala seperti ini.

3. Susah bernapas

Apakah anda sering merasakan susah bernapas? Jika iya, maka itu bisa jadi tanda kalau jantung anda tidak bekerja dengan baik. Gejala lain yang ditimbulkan meliputi jantung berdebar-debar, letih, pusing, berkeringat, mual, dan detak jantung yang tidak teratur. Jika hal ini dibiarkan, bisa saja menyebabkan parahny penyakit jantung.

4. Terengah-engah

Jika anda meraskan tidak enak pada pernapasan anda. Ya, bernapas susah atau terengah-engah setelah melakukan aktivitas meski itu aktivitas ringan, itu harus diwaspadai. Sebab bisa saja hal tersebut merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Ada beberapa gangguan pada katup jantung. Saat merasa capek atau pusing, penyebabnya bisa berkaitan dengan penyumbatan atau masalah katup jantung.

5. Rasa lelah tanpa tahu sebab pasti

Anda sering merasakan lelah. Saat melakukan aktivitas ringan pun anda mudah lelah. Bahkan tidak beraktivitas pun sering merasa lelah. Jika itu terjadi pada anda, maka segeralah periksakan ke dokter, sebab hal itu merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Selin itu, ada juga gejala lain yang bersamaan seperti pusing, mual, meriang, atau berkeringat secara tiba-tiba.

Demikianlah informasi tentang Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal. Jika anda merasakan tanda diatas, baiknya anda segera pergi ke dokter untuk memastikan kesehatan jantung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef