Penyakit Mengerikan yang Mengintai Perut Buncit

Penyakit mengerikan yang mengintai perut buncit - Perut buncit memang terasa sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu soal aktivitas saja yang membuat cepat merasa lelah, tapi juga mengganggu penampilan yang membuat kurang maksimal. Akhirnya rasa percaya diri menjadi berkurang.

Biasanya perut yang bunci disebabkan oleh banyak hal. Pada dasarnya adalah tidak menerapkan pola hidup sehat. Seperti makan tidak teratur, setelah makan langsung tidur, tidak diimbangi dengan olahraga, dan lain sebagainya. Tahukah anda apa yang akan terjadi ketika perut anda buncit? Ada beberapa macam penyakit yang ternyata diam-diam mengintai orang yang memiliki perut buncit.

Berbicara tentang penyakit yang mengintai perut buncit, bukan hanya penyakit biasa, tapi penyakit yang tergolong mengerikan. Jika anda tetap melakukan kebiasaan yang membuat perut anda buncit, maka bersiap-siap kedatangan tamu penyakit. Berikut ini beberapa penyakit mengerikan yang mengintai perut buncit:
Penyakit Mengerikan yang Mengintai Perut Buncit
Penyakit Mengerikan yang Mengintai Perut Buncit

1. Hipertensi

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis penyakit yang memiliki peluang lebih besar menyerang perut buncit. Penyakit ini mungkin sekilas biasa saja, tapi sudah banyak memakan korban. Penyakit ini tidak memiliki gejala yang jelas, dan yang paling pas untuk mengetahuinya adalah dengan rutin mengecek tekanan darah dalam tubuh anda, yaitu minimal 5 tahun sekali. Kurangilah konsumsi kafein dan garam, stop merokok, stop minuman keras, dan rajinlah berolahraga agar terhindar dari hipertensi.

2. Penyakit jantung

Penyakit yang satu ini memang sudah terkenal sebagai penyakit fatal. Ya, penyakit mematikan ini memiliki peluang lebih besar menyerang orang yang memiliki perut buncit. Hal ini disebabkan karena lemak yang menumpuk akan masuk ke dalam darah dan akan terbawa hingga ke jantung. Jika hal ini dibiarkan, tentu saja akan sangat membahayakan kesehatan dan bahkan nyawa si penderita.

3. Diabetes

Lemak di perut juga dapat membuat sekresi hormon dalam tubuh, san salah satu hasilnya adalah diabetes. Sekresi hormon ini juga mampu meningkatkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selalu rutin cek gula darah anda dan juga cek tekanan darah untuk mengetahui kondisi kesehatan anda.

4. Stroke

Strok, penyakit ini merupakan kelanjutan dari penyakit jantung. Seseorang yang terkena penyakit jantung akan berkaitan erat dengan penyakit stroke. Sebab sel-sel lemak dalam tubuh akan melepas sitokin atau hormon yang merusak sistem kekebalan tubuh. Kemudian akan merusak sistem yang berfungsi mengatur pembekuan darah, tekanan dara, hingga sensitivitas insulin. Tetaplah jaga kesehatan anda dan hindari perut buncit dengan selalu rutin berolahraga serta terapkan pola hidup sehat.

Demikianlah informasi tentang Penyakit Mengerikan yang Mengintai Perut Buncit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef