Kesalahan Memasak yang Merubah Masakan menjadi Racun

Kesalahan memasak yang merubah masakan menjadi racun - Dalam menjaga kesehatan tubuh, tentu tidak lepas dari yang namanya memilih makanan yang sehat dan bergizi. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berbicara tentang makanan yang sehat dan bergizi. Tentu tidak lepas dari yang namanya bahan-bahan yang bergizi dan cara pengolahan yang benar. Mengapa cara pengolahan yang benar? Sebab kalau hanya bahan yang sehat dan bergizi, tapi kalau pengolahannya tidak benar, tentu kandungan gizinya akan hilang dan tidak menyehatkan lagi. Inilah yang sering terjadi pada sebagian orang. Tidak mau tahu bagaimana cara mengolah yang benar agar menyehatkan, tapi yang penting enak dan mengenyangkan.

Dari banyaknya cara pengolahan makanan yang dimasak, ada beberapa cara memasak yang ternyata salah. Sebab cara memasak ini tidak membuat makanan menjadi sehat, tapi malah merubah menjadi racun yang membahayakan tubuh. Berikut ini beberapa kesalahan cara memasak yang merubah masakan menjadi racun:
Kesalahan Memasak yang Merubah Masakan menjadi Racun
Kesalahan Memasak yang Merubah Masakan menjadi Racun

1. Digoreng dengan banyak minyak

Mengorang makanan dengan banyak minyak atau yang disebut dengan deep frying adalah metode memasak yang paling umum digunakan di Indonesia. Hal ini mengingat banyaknya jenis makanan di Indonesia yang diolah dengan cara digoreng menggunakan banyak minyak. Bukan hany makanan yang mengandung banyak minyak yang bisa meningkatkan lemak jahat, tapi juga dapat memicu datangnya penyakit kanker. Sebab minyak yang banyak pasti membutuhkan api yang besar. Sehingga menimbulkan senyawa tertentu yang masuk pada maskaan yang digoreng tersebut.

2. Dibakar

Makanan apapun yang diolah dengan cara dibakar memang terlihat menggoda dan sangat enak. Apalagi sate. Hmm, pasti sangatlah menggoda. Tapi tahukah anda kalau ternyata makanan yang dibakar itu tidak menyehatkan dan bahkan beberapa kandungan yang ada dalam makan tersebut menjadi racun. Makana yang teroksidasi dalam waktu yang sama yang isa menyebabkan peradangan dalam tubuh. Sel kanker dalam tubuh akan tumbuh dengan subur jika banyak terjadi peradangan.

3. Diungkep

Mengolah makanan dengan cara diungkep juga sering dijumpai diberbagai macam masakan wilayah Indonesia. Metode memasak dengan cara ini bisa membuat makanan terasa enak. Tapi anda juga perlu tahu, masakan semacam ini juga bisa menyebabkan pembentukan glutamat pada daging serta mengoksidasi lemak. Itu artinya makanan yang anda kopnsumsi hanya mengandung lemak saja, nutrisinya hilang.

Demikianlah informasi tentang Kesalahan Memasak yang Merubah Masakan menjadi Racun. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef