Hal yang Harus Anda Lakukan saat Tahu Dia Berselingkuh

Hal yang harus anda lakukan saat tahu dia berselingkuh - Siapa sih yang ingin diselingkuhi oleh kekasihnya? Tentu semua orang tidak ingin bukan? Sebab yang namanya diselingkuhin itu pasti rasanya sakit. Bahkan ada yang bilang hal yang paling sakit itu adalah diselingkuhin.

Ketika dirinya selingkuh, apa yang akan ada lakukan? Apakah diam dan membiarkannya? Atau bertindak menghampiri dan memarahinya? Ketika anda diselingkuhi oleh kekasih anda, ada hal yang tidak boleh anda lakukan dan ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Dan yang tidak perlu anda lakukan tentunya memarahinya atau melakukan kekerasan kepadanya.

Setiap orang pasti memiliki kesalahan, entah itu disengaja maupun tidak sengaja, entah itu kesalahan kecil maupun besar. Jika dia melakukan kesalahan berselingkuh, beberapa hal berikut ini harus anda lakukan kepadanya:

Hal yang Harus Anda Lakukan saat Tahu Dia Berselingkuh
Hal yang Harus Anda Lakukan saat Tahu Dia Berselingkuh

1. Bicara empat mata

Berbicaralah empat mata baik-baik kepadanya. Kalau anda ingin tahu alasannya berselingkuh, maka tanyakan kepadnaya mngapa dia berselingkuh. Berdasarkan penjelasan psikolog bahwa berbicara empat mata membiacarkan masalah baik-baik adalah jalan terbaik untuk mengambil keputusan.

2. Memutuskan ingin tetap bersamanya atau tidak

Jika kekasih anda berselingkuh, maka tegaslah dalam mengambil keputusan. Apakah anda ingin tetap bersamanya atau ingin pisah dari dirinya. Anda harus tegas. Jangan memilih keduannya. Dan juga jangan memaksakan pilihan yang sebenarnya tidak anda inginkan. Tapi pada dasarnya kalau orang yang suka berselingkuh itu tidak pantas untuk dipertahankan.

3. Beri waktu rehat satu sama lain

Mungkin anda merasa seikit syok karena belum bisa percaya menghadapi kenyataan pahit ini. Anda mungkin tidak percaya kalau dia berselingkuh. Tapi kenyataannya memang dia berselingkuh. Berilah waktu istirahat antara anda dan dirinya masing-masing. Biarkan hati anda sedikit tenang. Bukan berarti lari dari masalah, tapi menenangkan hati sejenak. Tanpa meliatnya dalam beberapa waktu akan dapat menenangkan hati anda.

4. Datang konseling ke ahli pernikahan atau perceraian

Memang terkadang sangat sulit saat bertemu lalu membiacarakan masalah sensitif seperti perselingkuhan. Anda butuh penengah yang profesional dan objektif yang bisa membantu dalam hal ini. Datanglah ke konseling. Dengan begitu akan lebih mudah membantu anda dalam menangani masalah ini.

5. Memaafkan dan move on

Jika anda sudah melakukan berbagai hal lalu memutuskan kalau dirinya masih pantas untuk dipertahankan. Maka belajarklah untuk memaafkan dirinya. Move on dari kesalahan yang ada tersebut. Biasanya beberapa pasangan akan terlihat lebih erat setelah berhasil melewati masalah perselingkuhan ini.

6. Putuskan berpisah

Jika anda merasa sudah melakukan berbagai hal tapi belum bisa melupakannya. Dan dia pun masih saja berselingkuh. Maka kalau begitu, jalan yang terbaik adalah berpisah dari dirinya. Jangan memaksakan untuk selalu bersama kalau dirinya saja tak bisa menghargai anda. Berpisah adalah jalan terbaik jika dirinya tak bisa memperbaiki diri.

Demikianlah informasi tentang Hal yang Harus Anda Lakukan saat Tahu Dia Berselingkuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef