8 Penyakit yang dapat Membunuh dalam Hitungan Jam

Penyakit yang dapat membunuh dalam hitungan jam - Ketika mendengar penyakit, kebanyakan dari kita akan mengingat kematian. Mengapa demikian? Sebab penyakit dan kematian tidak bisa dipisahkan. Ketika seseorang terserang suatu penyakit, kalau tidak sembuh yang meninggal dunia.

Berbicara tentang penyakit, ada beberapa jenis penyakit yang ternyata sangat mematikan. Ya, beberapa penyakit ini dapat membunuh penderitanya dalam hitungan beberapa jam saja. Mungkin banyak orang yang menganggap kalau penyakit yang berbahaya itu adalah penyakit HIV/AIDS, sebab tidak bisa disembuhkan. Tapi bukan hanya itu saja, ada beberapa jenis penyakit lainnya yang ternyata juga mematikan.

Sebenarnya pada umumnya semua penyakit itu berbahaya dan mematikan kalau tidak segera ditangani. Tapi delapan penyakit berikut ini dapat membunuh penderitanya dalam hitungan jam dan bahkan disaat tidak terduga sekalipun:

8 Penyakit yang dapat Membunuh dalam Hitungan Jam
Penyakit yang dapat Membunuh dalam Hitungan Jam

1. Demam berdarah

Penyakit demam berdarah memang terkenal ditakuti oleh sebagian besar orang. Sebab demam berdarah dapat menyebabkan pendarahan internal yang ditambah dengan kehancuran sistem peredaran darah didalam tubuh. Hal ini dapat mengancam nyawa si penderita. Bahkan secara tiba-tiba pun bisa membunuh penderitanya.

2. Stroke

Stroke bisa terjadi karena tidak lancarnya aliran darah ke otak. Sementara darah memiliki kandungan oksigen dan otak membutuhkan oksigen. Jika otak tidak mendapatkan suntikan oksigen, tentu akan mengalami pembekuan hingga kematian di pusat saraf. Dalam tingkatan stroke yang parah bisa menyebabkan kematian mendadak.

3. Kolera

Kolera adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Patut untuk diwaspadai agar tidak menimbulkan kematian secara mendadak. Saat seseorang terinfeksi kolera, maka dia akan mengalami kehilangan cairan tubuh secara ekstrim yang disertai dengan muntah dan diare. Dan jika berkelanjutan akan mengancam kesehatan organ-organ penting dalam tubuh.

4. Infeksi MRSA atau methicillin-resistant staphylococcus aureus

Penyakit infeksi MRSA adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri stephylococcus aureus yang dapat menembus tulang, sendi, katup jantung, hingga paru-paru. Jika tidak ditangani secara segera, maka akan membahayakan tubuh dan bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak. Gejala yang timbul adalah nyeri dada, batuk, mudah lelah, ruam, dan sesak napas.

5. Penyakit chagas

Penyakit yang satu ini disebabkan oleh parasit yang berkembang baik didalam organ-organ penting dalam tubuh seperti jantung dan sistem pencernaan. Penyakit ini akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani dengan baik. Tidak jarang penderitanya mengalami kematian mendadak akibat penyakit tersebut.

6. Enterovirus D68

Enterovirus adalah infeksi tubuh yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh melalui cairan tubuh. Penyakit ini dapat mengganggu kesehatan tubuh hingga menyebabkan kematian mendadak. Sebab penyakit ini menyerang kesehatan sistem pernapasan yang dijadikan sebagai target utama. Jika tidak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kematian secara mendadak dalam hitungan jam.

7. Wabah pes

Wabah pes memang sejak dulu merupakan penyakit yang ditakuti oleh kebanyakan orang. Sebab penyakit ini mampu menganggu kesehatan organ internal dan menyebabkan kegagalan organ vital. Jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan kematian secara tidak terduga.

8. Ebola

Penyakit yang terakhir adalah ebola. Penyakit ini memang terdengar sangat mengerikan. Bahkan di benua Afrika pun nama penyakit ebola sangat ditakuti. Sebab serangan dari penyakit ini dapat mengancam nyawa penderitanya. Ebola menyerang dan menyebabkan pecahnya sel darah putih yang berlanjut pada pendarahan internal. Sehingga membuat kegagalan organ vital.

Demikianlah informasi tentang 8 Penyakit yang dapat Membunuh dalam Hitungan Jam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef