7 Tips Sehat Anti Galau yang Bisa Anda Coba

Tips sehat anti galau yang bisa anda coba - Galau memang sering melanda setiap orang. Bahkan semua orang pasti pernah merasakan yang namanya galau. Bukan hanya soal hubungan, tapi juga karena masalah lainnya. Seperti sedang tak punya uang, tak dapat pekerjaan, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang galau, memang bagi kebanyakan orang menganggap galau itu sulit disembuhkan. Bahkan sudah melakukan apapun tetap saja masih kepikiran. Hingga membuat si penderita galau merasa putus asa dan memilih berdiam diri meratapi kegalauannya. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi galau?

Anda bisa menggunakan beberapa tips sederhana namun tetap memberikan manfaat yang luar biasa. Tips ini tidaklah sulit, bahkan menggunakan cara alami, tidak menggunakan pil atau obat yang mengandung bahan kimia. Anda bisa menggunakan tujuh tips sehat ini untuk meredakan galau yang anda rasakan:
7 Tips Sehat Anti Galau yang Bisa Anda Coba
Tips Sehat Anti Galau yang Bisa Anda Coba

1. Minum teh herbal

Minumlah teh herbal yang mengandung ramuan seperti lemon, lavender, jahe, madu, chamomile, atau ekstrak teh hijau. Minuman tersebut dapat membantu menenangkan syaraf dalam pikiran atau otak anda. Sebab dalam teh tersebut mengandung obat penenang alami yang disebut dengan adaptogen yang mampu membuat pertahanan dalam tubuh anda dari serangan tekanan pikiran berlebihan.

2. Mencium aromaterapi

Anda juga bisa mencium berbagai macam aromaterapi atau mandi dengan minyak aromaterapi. Anda bisa memilih sesuka hati anda seperti citrus, peppermint, atau eucalyptus. Aromaterapi tersebut dapat membantu anda untuk menurunkan ketegangan dan membantu membuang semua emosi negatif dalam pikiran anda.

3. Pijat

Jika anda merasa pikiran anda sedang kacau atau galau, anda bisa mencoba memijat bagian tubuh anda dengan minyak aromaterapi. Dengan memijatnya, ketegangan pada tubuh anda akan sedikit mengendur dan terasa lebih fresh. Yang lebih perlu anda pijat adalah bagian sekitar pergelangan tangan, leher, maupun telinga.

4. Duduk tenang

Jika anda merasa sedang banyak pikiran dan galau, anda tidak perlu mondar-mandir kesana dan kesini. Tenangkan pikiran anda dengan duduk tenang. Dengan duduk tenang akan dapat membantu mengembalikan mood pada pikiran anda. Apalagi kalau anda duduk tenang di tempat yang suasananya sejuk dan penghijauan. Pasti hati anda akan terasa lebih tenang dan semuanya fresh.

5. Mengunjungi tempat favorit

Anda juga bisa pergi bersama teman-teman anda dengan mengunjungi beberapa tempat yang anda sukai. Entah itu di pantai, di pegunungan, atau di tempat wisata lainnya. Rasakanlah kedamaian dengan mengunjungi tempat favorit anda. Dengan begini, pikiran anda akan terhibur dan terasa lebih tenang.

6. Tidur cukup

Galau atau pikiran yang tidak tenang juga bisa disebabkan karena anda kurang tidur. Ya, tidur yang kurang bisa menyebabkan anda sering emosi dan pikiran tidak terkontrol. Sebab itu anda perlu istirahat tidur yang cukup. Jangan melakukan kebiasaan begadang. Dimalam hari tidurlah dengan tepat waktu dan bangun tepat waktu juga. Hal ini dapat membuat badan dan pikiran anda lebih fresh.

7. Berjemur

Anda sering merasakan galau di pagi hari? Berjemurlah di bawah mentari pagi. Suntikan sinar matahari di pagi hari mampu memberikan ketenangan dalam tubuh anda. Kandungan vitamin D dari sinar tersebut dapat masuk ke dalam tubuh dan merangsang pelepasan hormon yang bisa membuat anda bahagia serta mampu meningkatkan suasana hatimu menjadi lebih senang.

Demikianlah informasi tentang 7 Tips Sehat Anti Galau yang Bisa Anda Coba. Semoga infomasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef