7 Penyakit Berbahaya akan Mengintai Orang yang Suka Berbohong

Penyakit berbahaya akan mengintai orang yang suka berbohong - Jujur adalah suatu sikap yang pastinya diharapakan oleh semua orang untuk dimilikinya. Namun karena adanya ambisi, nafsu, ego, dan kenegatifan, sehingga kejujuran sulit untuk didapatkan.

Siapa sih yang dingin dibohongi? Tentu semua orang ingin diperlakukan jujur dan adil oleh siapapun. Sebab jika diperlakukan dengan kebohongan akan menimbulkan rasa sakit dalam hati dan bahkan menimbulkan perpecahan hubungan, baik itu hubungan kekasih, pertemanan, persaudaraan, bahkan juga hubungan keluarga.

Tahukah anda bahwa orang yang berbohong terancam terkena penyakit berbahaya? Bukan hanya berbohong pada perkataan saja, tapi juga mencakup penipuan, pemalsuan, perselingkuhan, dan semuanya. Sebab kebohongan itu luas. Nah, berhati-hatilah, berikut ini ada tujuh penyakit berbahaya yang akan mengintai orang yang suka berbohong:

7 Penyakit Berbahaya akan Mengintai Orang yang Suka Berbohong
7 Penyakit Berbahaya akan Mengintai Orang yang Suka Berbohong

1. Sakit kepala

Orang yang sering berbohong akan merasakan sakit yang satu ini. Ya, sakit kepala akan dirasakannya. Karena berbohong akan membuat otot-otot kepala dan wajah terkontraksi berlebihan yang disebabkan oleh hormon adrenalin. Hal inilah yang menyebabkan seseorang menjadi sakit kepala saat berbohong.

2. Meningkatkan kadar gula darah

Saat berbohong, sesoerang akan mengalami peningkatan kadar gula darah akibat perasaan tertekan yang menyebabkan diproduksinya hormon kortisol secara berlebihan. Hal ini akan sangat berbahaya bagi penderita diabetes mellitus. Sebab akan mempersulit pengobatan, tapi malah akan mempercepat perkembangan penyakitnya.

3. Depresi

Stres juga akan dapat dialami oleh seseorang yang berbohong. Ya, sebab akan selalu kepikiran hal yang menjadi kebohongannya. Bahkan stres yang terjadi berkepanjangan ini bisa mencapai tahap depresi, yaitu dimana orang tersebut tidak lagi semangat dalam menemukan jalan keluar dari masalah yang dialaminya.

4. Gangguan sistem kardiovaskular

Produksi hormon adrenalin yang berlebihan ini akan bisa meningkatkan kinerja jantung dan bisa menyebabkan kontraksi pada pembuluh darah. Hal ini akan menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit seperti darah tinggi, gangguan ginjal, penyakit jantung, hingga mencapai tahap stroke yang parah.

5. Meningkatkan produksi asam lambung

Orang yang sering berbohong akan membuat kinerja adrenalin menjadi berlebihan yang menyebabkan stres. Sehingga akan cenderung memiliki produksi asam lambung yang tinggi. Hal ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

6. Osteoporosis

Bukan hanya peningkatan asam lambung saja, tapi juga akan mengalami kortisol yang berlebihan yang akan menyebabkan berbagai gangguan penyerapan kalsium dalam tulang. Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya resiko terkena osteoporosis.

7. Obesitas

Anda pasti belum banyak mengerti kalau berbohong bisa menyebabkan obesitas. Ya, orang yang berbohong akan mengalami peningkatan nafsu makan. Sebab stres yang dialaminya dapat memproduksi asam lambung, inilah yang menyebabkan orang yang berbohong menjadi mudah lapar. Akibat sering dan mudah lapar, akhirnya menyebabkan orang tersebut makan berlebihan yang akan menyebabkan kenaikan berat badan hingga mencapai obesitas.

Demikianlah informasi tentang 7 Penyakit Berbahaya akan Mengintai Orang yang Suka Berbohong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef