7 Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasaran Anak

Makanan untuk meningkatkan kecerdasaran anak - Di masa pertumbuhan, sang buah hati pasti membutuhkan banyak nutrisi dan gizi untuk menunjang pertumbuhannya. Bukan hanya pertumbuhan secara fisik, tapi juga pertumbuhan otaknya agar bisa lebih cerdas.

Berbicara tentang meningkatkan kecerdasan anak, perlu dilakukan beberapa hal untuk anak agar kecerdasaannya bisa meningkat. Yaitu dengan melatih anak untuk rajin olahraga, istirahat teratur dan cukup, serta mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan selalu melatih anak agar membiasakan hal itu, kemungkinan besar kecerdasaran anak bisa meningkat lebih cepat. Tapi ingat, harus juga dibarengi dengan belajar.

Untuk meningkatkan kecerdasan anak, ada beberapa macam makanan yang bisa anda pilih untuk dijadikan menu makan anak. Jika anak anda bisa rutin mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan, tentu kecerdasan anak akan bisa meningkat lebih cepat. Berikut ini tujuh makanan untuk meningkatkan kecerdasan anak:

7 Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasaran Anak
Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasaran Anak

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan protein yang tinggi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk perkembangan otak sang anak. Dengan mengkonsumsi telur secara rutin akan dapat membuat kecerdasan anak menjadi meningkat.

2. Ikan

Ikan adalah makanan yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Sebab ikan mengandung asam lemak omega-3  dan juga vitamin D yang dapat mencegah hilangnya memori dan membantu menguatkan fungsi otak dalam mempelajari hal baru maupun mengingat hal yang baru saja dipelajari.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau banyak mengandung nutrisi dan gizi yang bermacam-macam. Dan semuanya sangat baik untuk perkembangan sang anak. Sayuran hijau seperti bayam memiliki kandungan asam folat dan antioksidan yang dapat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak pada anak.

4. Oatmeal

Oatmeal juga bisa anda tambahkan dalam menu makan harian anak. Kandungan protein pada oatmeal dapat membantu menjaga kesehatan otak serta jantung anak. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi oatmeal secara rutin, akan bisa menjalani sekolahnya di pagi hari dengan baik.

5. Yoghurt

Yogurt memiliki banyak kandungan protein yang menyehatkan. Kandungan protein tersebut dapat membantu sel-sel otak sang anak berfungsi secara efisien. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin akan dapat meningkatkan kecerdasan anak dengan lebih cepat dari biasanya.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kandungan mineral, vitamin, asam lemak esensial, dan protein pada kacang-kacangan serta biji-bijan dapat membantu memperbaiki sistem saraf yang rusak dan juga meningkatkan suasana hati dengan baik. Biasakan sang anak untuk rutin mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.

7. Apel

Apel adalah salah satu buah yang berperan penting dalam tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah pada perkembangan otaknya. Dalam apel memiliki kandungan senyawa tertentu untuk mencegah penurunan kognitif. Apel bisa anda jadikan cemilan sehat untuk anak. Jika kurang enak, anda bisa membuatkan jus apel untuk anak anda.

Demikianlah informasi tentang 7 Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasaran Anak. Berilah anak makanan tersebut untuk meningkatkan kecerdasan anak anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef