7 Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Kaum Muda

Gejala serangan jantung yang mengintai kaum muda - Jantung adalah salah satu organ yang memiliki peranan penting dalam tubuh setiap manusia. Bukan hanya manusia, hewan pun demikian. Ketika jantung itu mengalami gangguan kesehatan, tentu tidak akan bisa berfungsi maksimal.

Berbicara tentang kesehatan jantung. Memang kita sebagai manusia harus menjaga sepenuhnya apa yang ada pada diri kita, termasuk jantung. Jantung bisa mengalami gangguan kesehatan jika kita lengah dalam menjaganya. Salah satu penyebabnya adalah kita lengah dalam merawatnya, akhirnya berbagai maca penyakit jantung pun bisa datang dengan mudah. Penyakit jantung bukan hanya datang pada orang yang sudah tua atau lanjut usia saja. Bahkan sekarang banyak yang masih muda tapi terserang berbagai macam penyakit jantung.

Adapun datangnya penyakit pada jantung kita, ada beberapa gejala yang menunjukkan bahwa jantung kita sedang bermasalah atau akan terserang penyakit, atau bahkan sudah terserang penyakit. Agar anda bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan anda, terutama jantung anda. Berikut ini tujuh gejala serangan jantung yang mengintai kaum muda:

7 Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Kaum Muda
Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Kaum Muda

1. Mudah lelah

Biasanya, sebelum terkena serangan jantung, seseorang akan mengalami mudah lelah. Ya, setiap kali melakukan aktivitas selalu merasa mudah lelah dan sering lelah. Bahkan tidak melakukan aktivitas apapun bisa merasakan lelah. Biasanya gejala ini muncul sebulan sebelum terserang penyakit jantung. Jika anda merasakan gejala ini, segeralah untuk memerikasakn pada dokter.

2. Sesak dada

Apakah anda sering merasakan sesak pada dada anda? Rasanya sesak disertai dengan sensasi seperti terbakar didalam. Jika iya, itu adalah salah satu gejala awal serangan jantung. Segerala periksakan pada dokter terdekat untuk mengetahui kesehatan jantung anda.

3. Sesak napas

Jika kinerja jantung anda melemah, tentu suplai darah ke paru-paru tidak bisa berlangsung dengan maksimal. Sehingga akan mengalami sesak napas saat itu juga. Ini merupakan awal dari gejala terjadinya serangan jantung. Jangan sepelekan masalah gejala ini.

4. Mudah meriang

Mungkin tubuh meriang biasanya akan anda rasakan saat anda flu atau pileg. Tapi ketika tidak ada masalah apapun dan tanpa alsan penyebab yang jelas, anda merasa meriang. Tiba-tiba meriang datang tanpa ada sebab pasti. Bisa saja itu adalah gejala dari serangan jantung. Jika anda sering melami hal itu, segeralah konsultasi ke dokter.

5. Mudah pusing

Anda pernah pusing? Biasanya pusing anda rasakan ketika ada banyak masalah yang datang. Tapi ini tidak, anda merasakan pusing tapi tidak tahu penyebabnya apa. Anda merasa tidak ada masalah dalam hidup anda, tapi anda kok mudah merasakan pusing. Bisa jadi ini adalah gejala dari serangan jantung.

6. Mual

Anda sering merasakan mual secara tiba-tiba? Jika sering, bisa saja ini gejala serangan jantung. Biasanya rasa mual ini disertai dengan perut yang mulas dan berlangsung secara konstan. Segeralah konsultasi dokter untuk lebih tahu jelasnya.

7. Bengkak

Biasanya terjadinya bengkak adalah karena ada sebab. Entah itu terkena benda keras atau dipukul orang. Tapi ini tidak, pada tubuh anda terjadi pembengkakan, seperti di tangan, kaki, perut, atau bagian tubuh lain tanpa adanya penyebab pasti. Jika anda mengalami hal ini, maka segeralah untuk konsultasi dokter dan periksakan secepat mungkin.

Demikianlah informasi tentang 7 Gejala Serangan Jantung yang Mengintai Kaum Muda. Segeralah pergi kedokter jika anda mengalami gejala diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef