7 Bahan Berbahaya pada Rokok Selain Nikotin

Bahan berbahaya pada rokok selain nikotin - Rokok adalah cemilan yang tidak bisa dimakan, cemilan yang bisa dikonsumsi oleh si pecandu rokok. Bukan hanya si pecandu rokok. Biasanya orang yang sedang banyak pikiran lebih memilih untuk menjajal rokok agar pikirannya bisa lebih tenang.

Tahukah anda kalau rokok memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh? Mungkin sekilas bisa menenangkan pikiran anda, namun dalam jangka panjang memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satu kandungan yang berbahaya yang ada dalam rokok adalah kandungan nikotin. Jika mengkonsumsi nikotin dalam takaran yang banyak, akan sangat berbahaya untuk kesehatan. Bahkan bisa menyebakan hilangnya nyawa akibat penyakit yang diderita setelah mengkonsumsi nikotin.

Selain nikotin, ada juga beberapa bahan kimia lainnya yang ada pada rokok. Apa saja sih kandungan berbahaya yang dimaksudkan? Berikut ini tujuh kandungan berbahaya pada rokok yang perlu anda ketahui selain nikotin:

7 Bahan Berbahaya pada Rokok Selain Nikotin
Bahan Berbahaya pada Rokok Selain Nikotin

1. Tar

Mungkin bagi anda yang sudah sering mengkonsumsi rokok atau sering melihat bungkus rokok akan tahu kandungan bahan kimia yang namanya tar. Sebab bahan TAR ini selalu tertulis pada bungkus rokok dan selalu tercantum seberapa besar takaran dalam rokok tersebut. Kandungan tar ini sangat berbahaya efeknya untuk kesehatan. Yaitu dapat menyebabkan ganguan seperti emfisema, bronkitis kronis, dan kanker paru-paru.

2. Karbon monoksida

Karbon monoksida adalah bahan kimia yang sangat fatal jika ditemukan pada rokok. Sebab kandungan karbon monoksida ini dapat menyebabkan sakit kepala, mual, pusing, dan bisa berujung pada ganggunan jantung. Jika dibiarkan bahkan bisa menyebabkan terjadinya kematian.

3. Benzene

Bahan kimia yang satu ini dapat ditemukan pada rokok, semen, dan karet, Bahan kimia ini merupakan karsinogen mematikan yang bisa dihubungkan dengan leukimia atau kanker darah. Akan sangat berbahaya jika kandungan ini masuk dalam tubuh. Apalagi kalau dalam takaran yang berlebih. Bisa menyebabkan gangguan yang mengerikan bagi kesehatan.

4. Amonia

Kandungan amonia ini merupakan salah satu bahan kima yang ditiambahkan pada batang rokok. Amonia ini dapat menyebabkan terjadinya bronkitis dan gangguan pernapasan lainnya. Bahkan amonia jika dibiarkan masuk dalam tubuh akan dapat menyebabkan gangguan pernapasan yang berbahaya.

5. Formaldehida

Sebenarnya kandungan formaldehida pada rokok adalah cairan pembalseman yang umumnya digunakan untuk mengawetkan mayat. Jika bahan kimia yang satu ini masuk dalam tubuh manusia akan dapat menyebabkan terjadinya kanker, kulit rusak, dan berbagai macam penyakit lainnya yang berhubungan dengan pernapasan.

6. Aseton

Pada umumnya aseton digunakan untuk membersihkan cat kuku. Ketika bahan ini dihirup melalui rokok, maka akan dapat menyebabkan terjadinya penyakit kulit gangguan pada otak. Kulit akan menjadi rusak dan fungsi otak secara perlahan akan menurun dan bahkan melemah. Ingatan pun akan menjadi berkurang.

7. Arsenik

Arsenik adalah salah satu bahan utama dalam pembuatan racun tikus. Mungkin anda berpikir bahan kimia ini sangat berbahaya. Memang berbahaya! Bahkan jika bahan kimia ini masuk dalam tubuh, akan berakibat fatal pada kantung kemih dan menyebabkan kanker paru-paru. Bahkan jika berlebih akan dapat menyebabkan kematian mendadak.

Demikianlah informasi tentang 7 Bahan Berbahaya pada Rokok Selain Nikotin. Tidak hanya itu saja, rokok juga masih mengandung ribuan racun berbahaya lainnya. Untuk itu baiknya anda hindari rokok demi kesehatan anda dan keluarga anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef