6 Benda Sederhana yang dapat Merusak Paru-paru Anda

Benda sederhana yang dapat merusak paru-paru anda - Paru-paru adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peran sangat penting. Dalam pernapasan kita pun menggunakan paru-paru. Kalau paru-paru terserang penyakit, tentu pernapasan kita akan terganggu.

Tahukah anda apa saja yang bisa membuat paru-paru kita menjadi terganggu atau terserang penyakit? Ya, pada umumnya adalah karena pola hidup yang tidak sehat, pola makan sembarangan dan tidak teratur, serta sebagainya. Pola hidup yang tidak sehat tersebut secara perlahan dapat membuat kesehatan paru-paru menjadi menurun.

Ada beberapa hal yang membuat kesehatan paru-pru kita menurun. Dan hal ini merupakan hal sederhana yang sering kita sepelekan. Berikut ini enam hal sederhana yang dapat merusak paru-paru:

6 Benda Sederhana yang dapat Merusak Paru-paru Anda
Benda Sederhana yang dapat Merusak Paru-paru Anda

1. Cairan pemutih

Cairan pemutih mengandung klorin atau amonia yang biasanya digunakan untuk mempersihkan porselen. Cairan tersebut akan dapat mempengaruhi paru-paru kita jika udara yang tercampur cairan tersebut dihirup oleh kita berlebihan. Udara yang tercampur akan menyebabkan asma atau sesak napas.

2. Cat

Mungkin hanya yang belu mengetahuinya kalau cat memiliki kandungan racun berbahaya yang bisa mempengaruhi kesehatan paru-paru. Untuk berjaga-jaga, gunakanlah masker ketika mengecat tembok atau sebagainya. Sebab kalau terlalu banyak atau sering menghirup cat akan membahayakan kesehatan paru-paru.

3. Karpet

Karpet, terutama karpet yang tebal, dapat menjebak mikroba dan partikel debu didalamnya. Jika tidak dibersihkan secara teratur tentu akan dengan mudah terhirup dan masuk kedalam tubuh. Usahakan untuk selalu membersihkan karpet secara rutin agar tidak ada mikroba dan kotoran yang terhirup oleh kita.

4. Penyedot debu

Penyedot debu belum tentu aman untuk kita. Debu yang masuk kedalam mesin bisa saja menyusup masuk ke pernapasan saat membersihkannya. Untuk itu, berhati-hatilah dengan benda tersebut agar udara yang bercampur kotoran hasil sedotan debu tidak masuk pada pernapasan.

5. Furnitur kayu

Furnitur kayu tua dengan banyak ukiran ternyata juga bisa mengikat debu. Bahkan debu yang tebal sekalipun dapat diikat dan masuk kedalam pernapasan kita. Tentu saja hal ini dapat menyebabkan alergi pada pernapasan. Pernapasan akan terganggu. Jika dibiarkan akan dapat menyebabkan gangguan penyakit paru-paru.

6. Pestisida

Jika anda seringmenggunakan pestisida untuk membasmi serangga pada tanaman. Berhati-hatilah. Pestisida dapat meningkatkan resiko penyakit paru-paru karena dapat menjadi racun jika masuk ke dalam tubuh. manusia. Tetaplah berhati-hati denga zat berbahaya yang satu ini.

Demikianlah informasi tentang 6 Benda Sederhana yang dapat Merusak Paru-paru Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef