5 Makanan yang Baik untuk Bantu Sembuhkan Kanker

Makanan yang baik untuk bantu sembuhkan kanker - Kanker sampai sekarang adalah momok yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang. Bahkan setelah mendengar kata kanker saja langsung yang terpikir adalah kematian dan dampak fatal lainnya.

Tahukah anda kalau ternyata pertumbuhan sel kanker memang tidak bisa dibendung dan dapat tumbuh dimana saja? Termasuk di sel darah yang nantinya akan tumbuh dan berubah menjadi kanker darah. Namun perlu diingat bagi siapapun, baik itu penderita kanker maupun bukan. Bukan berarti bagi mereka yang terkena kanker langsung harapan hidupnya akan segera usai. Bahkan bila saja kita terkena kanker pun harapan hidup kita masih akan panjang bilamana kita tetap menjaga asupan pla makan yang baik dan istirahat serta olahraga cukup.

Ya, menjaga pola hidup sehat akan dapat membantu menyembuhkan kanker. Kanker apapun itu bisa disembuhkan asal ada kemauan untuk sembuh yang disertai dengan usaha. Salah satunya adalah dengan menyiapkan beberapa makanan yang baik untuk membantu menyembuhkan penyakit tersebut. Nah, berikut ini lima makanan yang baik untuk bantu kesembuhan penyakit kanker:
5 Makanan yang Baik untuk Bantu Sembuhkan Kanker
 Makanan yang Baik untuk Bantu Sembuhkan Kanker

1. Buha-buahan

Beberapa jenis buah-buahan bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan kanker. Yaitu buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan seperti pisang, pepaya, jeruk, dan jenis buah lainnya. Anda bisa memilih buah tersebut sebagai cemilan sehat setiap harinya. Memang efeknya tidak terasa secara langsung. Kandungan vitamin C pada buah tersebut akan menghambat pertumbuhan sel kanker. Dan kandungan kalium pada pisang juga dapat mengurangi resiko leukima.

2. Sayuran hijau

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa jenis sayuran seperti wortel dan sayuran hijau seperti bayam untuk mengatasi kanker. Wortel dan bayam memiliki kandungan vitamin yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Orang yang tidak pernah mengkonsumsi sayuran hijau akan lebih beresiko terkena kanker daripada orang yang suka mengkonsumsi sayuran hijau. Sebab itu, perbanyaklah konsumsi sayuran hijau agar tubuh anda lebih sehat.

3. Gandum

Berbagai macam olahan gandum memang terasa enak dan menyehatkan. Bukan hanya itu, ternyata juga dapat membantu menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti kanker. Mengkonsumsi gandum dalam  bentuk sereal dengan satu gelas susu setiap harinya dapat membantu anda menghindarkan dari penyakit kanker. Satu gelas gandum sama dengan 10gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh.

4. Ikan salmon dan tuna

Anda juga bisa memilih ikan salmon dan tuna sebagai bahan utama makanan sehari-hari anda. Kandungan omega 3 yang ada pada salmon dan tuna dapat membantu anda dalam penyembuhan penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi kedua ikan tersebut akan memperkecil resiko terserang penyakit kanker.

5. Susu

Berbagai macam olahan susu bisa anda pilih untuk menu harian anda. Tapi ingat, susu yang sehat, dan lebih baik yang alami. Susu dapat mengembalikan tenaga dan berat badan yang hilang selama proses pengobatan atau treatment leukimia. Kandungan gizi dan vitamin yang terdapat pada susu mampu menambah berat badan serta meningkatkan konsisi tubuh menjadi lebih baik. 

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan yang Baik untuk Bantu Sembuhkan Kanker. Bagi anda penderita kanker, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasi.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef