5 Hal yang Menyebabkan Orang Beresiko Terserang Penyakit Lupus

Hal yang menyebabkan orang beresiko terserang penyakit lupus - Penyakit lupus adalah penyakit yang terjadi akibat abnormalnya sistem kekenalan tubuh yaitu jaringan yang sehat malah menjadi benda asing bagi tubuh. Sehingga akan muncul peradangan, mudah lelah, nyeri, demam, anemia, rambut rontok, serta kerusakan organ lain dalam tubuh.

Penyakit lupus ini akan sangat membahayakan tubuh jika dibiarkan begitu saja. Harus segera dilakukan penanganan cepat agar tidak terjadi kefatalan. Namun perlu diketahui, saat anda terinfeksi oleh lupus, penyakit tidak bisa sepenuhnya hilang dari ubuh anda. Ada masanya lupus akan kambuh dan tidak. Biasanya penyakit lupus akan kambuh ketika terpapar langsung oleh sinar matahari, asap rokok, dan fluktuasi hormon. Berdasarkan penelitian, pil KB juga termasuk salah satu penyebab munculnya penyakit lupus.

Mungkin anda telah mencoba menghindari berbagai hal yang bisa memicu terjadinya penyakit lupus. Tapi anda perlu tahu kalau beberapa hal lain bisa menyebabkan seseorang beresiko terserang penyakit lupus. Ya, beberapa kondisi seseorang seperti berikut ini akan beresiko terserang penyakit lupus:

5 Hal yang Menyebabkan Orang Beresiko Terserang Penyakit Lupus
5 Hal yang Menyebabkan Orang Beresiko Terserang Penyakit Lupus

1. Jenis kelamin

Hampir 90% dari mereka yang terkena penyakit lupus adalah wanita dengan rentan usia yang beragam. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga wanita dengan usia yang sudah subur. Lebih waspadalah bagi wanita agar terhindar dari penyakit ini. Tapi bukan berarti pria aman dari penyakit lupus, pria juga bisa terkena penyakit lupus jikaada penyebab tertentu.

2. Keturunan

Berdasarkan lupus foundation of America, menjelaskan bahwa keturunan penderita lupus beresiko 5% hingga 13% terkena penyakit lupus. Jadi, jika salah satu keluarga anda terserang penyakit lupus ini, cobalah ikut memeriksakan diri anda apakah anda juga ikut terinfeksi penyakit tersebut. Sebab keturunan juga bisa mempengaruhi menambah resiko.

3. Infeksi tertentu

Mereka yang memiliki infeksi tertentu seperti cytomegalovirus (CMV), parvovirus, dan hepatitis C berada pada resiko tertinggi terkena penyakit lupus. Selain itu, anak-anak yang terkena infeksi virus Epstein-Barr juga beresiko besar untuk terserang penyakit lupus. Berhati-hatilah dan selalu mengecek kesehatan serta menjaganya.

4. Usia

Lupus memang tidak memandang usia akan menyerang siapa saja dan pada usia berapa saja. Tapi biasanya lupus lebih sering menyerang seseorang yang berusia 15 sampai 44 tahun. Seseorang yang berusia antara tersebut memiliki resiko lebih besar terserang penyakit lupus daripada mereka yang lebih besar atau lebih kecil usianya.

5. Ras

Lupus juga biasanya menyerang orang dengan ras tertentu. Seperti ras hispanik, Asia, India, Afrika, Amerika, dan Kepulauan Pasifik daripada ras kuakasian. Jadi, seseorang dengan ras tersebut lebih rentang terserang penyakit lupus.

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Menyebabkan Orang Beresiko Terserang Penyakit Lupus. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef