5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

Hal yang membuat anda dibenci rekan kerja - Mendapat pekerjaan yang cocok, perusahaan yang cocok, tempat atau posisi yang cocok, pertemanan juga yang cocok, membuat kita merasa nyaman, sebab sudah berada pada zona yang menyenangkan.

Ketika kita berada pada zona yang nyaman atau menyenangkan, seringkali kita lupa diri akan berbagai hal yang ada diruang lingkup pekerjaan. Ya, terkadang kita melakukan suatu kesalahan yang bisa membuat rekan kerja merasa tidak nyaman dan membenci kita. Memang yang namanya manusia itu tempatnya khilaf. Tapi bukan berarti kita tidak pernah sadar akan kesalahan yang kita perbuat hingga terus-menerus melakukannya. Akhirnya membuat rekan atau orang sekitar kita menjadi tidak nyaman dan benci. Terutama pada ruang lingkup pekerjaan.

Ketika anda mengalami hal semacam ini, apa yang akan anda lakukan? Mungkin anda sendiri akan kebingungan, sebab tidak menyadari akan kesalahan yang dialkukan. Nah, agar anda tidak dibenci oleh rekan-rekan kerja anda, jangan melakukan lima hal berikut ini:

5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

1. Mengkritik pekerjaan orang lain

Memang yang namanya bekerja itu perlu adanya kritikan agar bisa lebih baik dalam bekerja. Tapi bukan berarti anda langsung mengkritiki setiap rekan kerja anda. Jangan menganggap pekerjaan orang lain tidak becus dan juga jangan menjelek-jelekkan pekerjaan orang lain, apalagi di depan bos. Hmm, ini adalah cara terampuh untuk menambah musuh di kantor.

2. Berbicara terlalu keras di telepon

Memang wajar kalau tidak dengar itu suaranya harus dikeraskan, termasuk disaat menelpon juga. Tapi bukan berarti anda selalu mengeras-ngeraskan suara saat menelpon, apalagi suaranya dibuat-buat. Hmm, rekan kantor anda pasti akan menggrundel dan membenci anda. Sebab hal itu akan mengganggu kefokusan rekan saat bekerja. Anda pasti akan mendapatkan hadiah menarik, yaitu tatapan dan lirikan tajam dari para rekan kerja.

3. Mencuri ide

Siapa sih yang mau idenya dicuri? Tentu tidak ada. Anda pun tidak mau bukan? Sama halnya dengan rekan-rekan kerja anda. Jika mereka sudah menemukan ide yang tepat, anda jangan meniru idenya dan jangan juga mengambil idenya lalu mengaku sebagai ide anda. Tentu itu sudah melanggar hak cipta. Bukan hanya rekan kerja yang marah, mungkin juga anda akan dimarahi bos anda karena memakai ide orang lain.

4. Lepas tanggung jawab

Yang namanya manusia itu pasti pernah salah. Begitu juga dengan anda. Tapi kalau anda melakukan kesalahan, jangan melimpahkan tanggung jawab anda kepada rekan anda. Lari dari tanggung jawab dan membuat rekan anda yang kena marah bos, itu merupakan tindakan yang memalukan. Dimana jati diri dan keberanian anda?

5. Terlalu banyak curhat

Memang yang namanya curhat itu perlu. Khusunya kalau sedang mengalami masalah yang sulit untuk diselesaikan. Curhat dengan rekan kerja yang bisa dipercaya, itu dapat membuat hati kita lega, dan kita juga bisa meminta bantuan untuk menyelesaikannya. Tapi meskipun curhat itu penting, bukan berarti anda selalu curhat. Ada masalah sepele yang datang, anda langsung curhat, masalah kecil datang, anda langsung curhat. Ini hanya akan menggangu kehidupan rekan kerja anda.

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja. Hindarilah hal diatas agar anda tidak dibenci rekan kerja dikantor. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef