5 Cara Makan untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Cara makan untuk bantu turunkan berat badan - Berat badan yang berlebih memang sangat mengganggu aktivitas. Bukan hanya mengganggu saat beraktivitas saja, tapi juga tubuh menjadi sering malas dan mudah lelah.

Mungkin banyak orang yang bilang kalau makan itu hanya akan membuat berat badan terus meningkat. Justru pendapat itu kurang sesuai. Makan juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan, bukan hanya menambah berat badan saja. Semua itu tergantung bagaimana cara makannya dan makanan apa saja yang dikonsumsinya.
Ada beberapa cara makan yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Ya, cara ini sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Berikut ini lima cara makan untuk bantu turunkan berat badan:
5 Cara Makan untuk Bantu Turunkan Berat Badan
5 Cara Makan untuk Bantu Turunkan Berat Badan

1. Kunyah perlahan

Jika anda tidak ingin berat badan anda naik secara berlebih, maka kunyahlah makanan anda secara perlahan. Jangan terburu-buru meski anda sedang kelaparan. Mengunyah secara perlahan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan sekaligus menguatkan gigi. Kalau anda tidak mengunyah dengan lembut malah akan menyebabkan menyebabkan berbagai macam penyakit.

2. Makan makanan berserat

Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan seratnya. Seperti sayur, buah, serta kacang-kacangan yang dapat menstimulasi mulut untuk mengemut makanan tersebut. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan membuat seseorang makan secara perlahan-lahan dan tidak terburu-buru.

3. Jangan menunggu lapar

Jika anda ingin menjaga berat badan anda, jangan menunggu sangat lapar baru anda mau makan. Sebab kalau anda makan disaat anda sangat lapar, pasti anda akan makan dengan terburu-buru. Sebab sulit untuk makan secara perlahan disaat perut sangat lapar. Lebih baik makan sebelum benar-benar diserang kelaparan. Anda juga bisa menambahkan buah dalam bentuk potongan kecil untuk mencegah lapar.

4. Letakkan sendok

Setelah anda memasukkan sendok kedalam mulu, letakkanlah kembali sendok diatas piring. Dengan begini akan dapat membantu anda mengunyah makanan lebih lama dan tidak terburu-buru untuk mengambil makanan lagi sebelum lembut mengunyahnya. Nikmnatilah makanan tersebut dengan mengunyah lebih lama.

5. Mindful eating

Teknik yang satu ini bisa membantu anda untuk menghindari cara makan terburu-buru. Teknik mindful eating ini dapat membantu mengontrol pikiran agar tidak mudah timbul keinginan sering makan. Teknik ini juga bisa anda lakukan untuk membantu penurunan berat badan dengan baik. 

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Makan untuk Bantu Turunkan Berat Badan. Lakukan cara makan tersebut untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef