5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keputihan

Bahan alami yang ampuh atasi keputihan - Keputihan adalah suatu penyakit yang diderita oleh hampir setiap wanita. Keputihan ini akan menimbulan banyak gangguan yang membuat seorang wanita merasa tidak nyaman. Salah satunya adalah rasa gatal pada daerah kewanitaan setelah buang air.

Keputihan ini memang sangatlah mengganggu bagi sebagian besar wanita yang pernah mengalaminya. Sebab seringkali menimbulkan rasa gatal yang terkadang tidak tertahankan. Ketika hal ini terjadi, wanita seakan enggan melakukan apa-apa, sebab rasanya tidak nyama. Lalu bagaimana cara mengatasi keputihan?

Untuk mengatasi masalah keputihan, sebenarnya banyak caranya. Tidak harus dengan obat-obatan yang mengandung banyak bahan kimanya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dan efektif. Berikut ini lima bahan alami yang ampuh atasi keputihan:

5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keputihan
Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keputihan

1. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang sangat efektif untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Caranya, anda bisa mualai mencampurkan bubuk jahe dengan air panas yang telah dimasukkan pada gelas atau wadah lain. Dengan mengkonsumsi ramuan ini secara rutin akan dapat membantu meredakan rasa gatal yang ditimbulkan keputihan dalam waktu dua minggu.

2. Daun jambu

Daun jambu juga memiliki manfaat yang sama. Anda bisa memanfaatkan daun jambu untuk membantu mengatasi masalah keputihan. Caranya, anda cukup merebus beberapa lembar daun jambu biji selama 10-15 menit. Kemudian saring dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, gunakanlah untuk membilas area kewanitaan untuk mencegah terjadinya keputihan.

3. Pisang

Pisang memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan pisang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah keputihan. Cukup konsumsilah dua pisang setiap harinya, kesehatan anda akan tetap terjaga, terutama pada daerah kewanitaan. Bukan hanya itu, sistem pencernaan anda pun akan lebih lancar dengan mengkonsumsi pisang secara rutin.

4. Daun buah delima

Daun buah delima juga memiliki manfaat yang sama, yaitu mengatasi masalah keputihan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menjadikan jus delima. Caranya, cukup hancurkan daun atau buahnya, lalu campurkan dengan air mineral serta merica hitam. Ramuan ini dapat melindungi daerah kewanitaan.

5. Air beras

Air beras jangan dianggap remeh. Sebab air beras juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Cukup merebus air beras. Kemudian disaring  dan biarkan hingga dingin. Minumlah dengan menggunakan gelas kecil. Minum selama beberapa hari untuk membantu pembersihan daerah kewanitaan dari keputihan.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keputihan. Gunakan kelima bahan tersebut saat anda mengalami keputihan, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef