4 Penyebab tak Terduga dari Serangan Jantung

Penyebab tak terduga dari serangan jantung - Jantung memiliki fungsi dan pernan penting dalam tubuh. Fungsi jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung mengalami gangguan, tentu tidak akan bisa memompa darah secara maksimal. Bukan hanya itu, fungsi lainnya pun tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Datangnya penyakit yang mengganggu kesehatan jantung bisa disebabkan oleh berbagai macam. Pada umumnya adalah karena pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak teratur dan sembarangan. Sehingga jantung akan terpengaruhi kesehatannya dan mudah terserang penyakit. Itulah sebabnya mengapa kita perlu menerapkan pola hidup yang sehat. Tidak hanya jantung yang sehat, tapi juga seluruh tubuh.

Berbicara tentang serangan jantung, ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya serangan jantung. Bahkan penyebab ini mungkin akan membuat orang tidak percaya. Berikut ini empat penyebab tak terduga dari serangan jantung:

4 Penyebab tak Terduga dari Serangan Jantung
Penyebab tak Terduga dari Serangan Jantung

1. Infeksi

Jika anda didiagnosa terserang flu atau infeksi saluran pernapasan lainnya, maka resiko terserang penyakit jantung pada tubuh anda akan lima kali lebih besar selama 3 hari setelah didiagnosa. Hal ini disebabkan karena infeksi bisa menimbulkan efek inflamasi atau pembengkakan yang bisa menjadi pemicu serangan jantung. Bahkan sampai tahap stroke.

2. Suplemen kalsium

Biasanya suplemen kalsium diberikan kepada orangtua agar terhindar dari osteoporosis dan pada ibu hamil sebab kalsium dalam tubuh banyak diserap oleh bayi dalam kandungan. Berdasarkan penelitian di New Zealand bahwa wanita yang minum 1 gram kalsium sitrat rutin selama 5 tahun memiliki potensi 2 kali lipat mengalami serangan jantung daripada wanita pada umumnya,

3. Gangguan organ ginjal

Orang yang mengalami gangguan ginjal juga bisa beresiko pada serangan jantung. Berdasarkan penelitian tentang pasien tua di Rotterdam Belanda menemukan bahwa memiliki ginjal yang lemah, bahkan yang tanpa gangguan ginjal serius, bisa memiliki resiko mengalami serangan jantung dengan penempatan resiko lebih tinggi.

4. Lingkungan perkotaan

Berdasarkan penelitian di Jerman, Lingkungan perkotaan yang sering terkena macet, asap kendaraan, rokok, asap pembuangan sampah, dan segala jenis polusi udara, dapat membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit, salah satunya adalah serangan jantung. Bahkan penelitian lain juga menyebutkan, tubuh yang mengalami penyakit cardiopulmonary (penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan jantung) karena polusi, akan lebih rentan dua kali lebih besar resiko mengalami kematian. 

Demikianlah informsi tentang 4 Penyebab tak Terduga dari Serangan Jantung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef