4 Penyebab Perut Buncit yang Wajib Anda Ketahui

Penyebab perut buncit yang wajib anda ketahui - Perut yang buncit memang terasa sangat mengganggu. Mengganggu penampilan yang membuat kita merasa tidak percaya diri saat keluar rumah. Dan juga mengganggu aktivitas. Sebab biasanya orang yang berperut buncit akan mudah lelah dan sedikit malas.

Perut yang buncit biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Ya, pola makanan yang tidak teratur, makan sembarangan, dan berlebihan. Bukan hanya itu, setelah makan selalu tidur, jarang olahraga, dan juga jarang beraktivitas. Itulah beberapa penyebab perut bisa membuncit atau membesar.

Selain itu, ada juga penyebab lain yang perlu anda ketahui. Penyebab-penyebab ini mungkin sudah sering anda lakukan. Karena penyebab ini juga menyangkut kehidupan sehari-hari. Berikut ini empat penyebab perut buncit yang wajib anda ketahui:
4 Penyebab Perut Buncit yang Wajib Anda Ketahui
Penyebab Perut Buncit yang Wajib Anda Ketahui

1. Tidur kurang atau berlebihan

Bagi anda yang tidurnya kurang atau berlebihan perlu berhati-hati, sebab bisa membuat perut anda menjadi buncit dan membesar. Selain membuat perut anda buncit, tidur yang tidak teratur seperti itu dapat membuat kesehatan anda menjadi menurun. Bukan hanya itu, konsentrasi anda pun akan menjadi lebih berkurang. Tidurlah secara teratur di waktu yang tepat dan sama setiap harinya.

2. Stres berat

Selain tidur yang tidak teratur, bagi anda yang sering memiliki masalah juga harus berhati-hati, terutama bagi anda yang perasaan dan pikirannya sensitif. Jika anda mudah stres, apalagi stres berat, ini bisa mempengaruhi kesehatan anda. Perut akan tampak lebih besar atau membuncit. Ini disebabkan karena orang yang stres biasanya akan mengkonsumsi sembarang makanan secara berlebihan yang akhirnya akan menyebabkan penumpukan lemak pada perut.

3. Manopuse atau bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia jika pola hidup tidak dijaga kesehatannya, maka bisa menjadi penyebab perut anda membuncit. Seorang profesor medicine bernama Michael Jensen, MD, di Mayo Clinic's endocrinology division menjelaskan bahwa orang yang mengalami pertambahan usia apalagi saat mendekati manopause, ia akan sangat rentan mengalami perubahan berat badan. Bahkan juga mengalami penumpukan lemak di tubuh. Terlebih jika ia tidak bisa menjaga pola makan dengan baik dan benar, tidak olahraga yang cukup, dan tidak istirahat yang cukup.

4. Pengaruh hormon

Hormon juga mempengaruhi kesehatan perut. Pengaruh hormon bisa menyebabkan perut anda menjadi buncit. Beberapa orang dikatakan memiliki hormon khusus yang seringkali menyebabkan gemuk atau perut buncit. Biasanya hormon ini merupakan hormon yang diturunkan oleh keluarga atau faktor genetik. 

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Perut Buncit yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef