4 Penyebab Lunturnya Rasa Percaya dalam hubungan

Penyebab lunturnya rasa percaya dalam hubungan - Yang namanya kepercayaan memang harus selalu ada dalam hubungan. Sebab kepercayaan adalah kunci dari kelanggengan suatu hubungan. Tanpa adanya kepercayaan, hubungan tidak akan bisa bertahan lama.

Menumbuhkan rasa saling percaya pada hubungan itu memang terkadang sulit. Tergantung pribadi masing-masing. Jika orangnya selalu bisa berprasangka baik, maka rasa saling percaya akan mudah diterapkan. Namun jika selalu menaru pikiran negatif, akan sangat sulit menerapkan rasa percaya tersebut. Sedikit-sedikit selalu berpikir negatif, sedikit-sedikit selalu berprasangka buruk pada sikap pasangan dan sebagainya.

Jika rasa saling percaya sudah tumbuh dalam hubungan, maka harus benar-benar dijaga dengan sepenuhnya. Sebab jika kepercayaan itu hilang, akan sulit untuk dikembalikan. Berikut ini empat penyebab lunturnya rasa percaya dalam hubungan:
4 Penyebab Lunturnya Rasa Percaya dalam hubungan
Penyebab Lunturnya Rasa Percaya dalam hubungan

1. Rasa curiga karena orang ketiga

Munculnya rasa curiga pada hubungan merupakan salah satu penyebab hilangnya rasa percaya pada pasangan. Hal ini bisa mendatangkan konflik tersendiri. Bahkan tidak jarang terjadi pertengkaran dan percekcokan akibat rasa curiga. Padahal kenyataannya tidak ada apa-apa, hanya rasa curiga saja sudah bisa menghancurkan kesetiaan hubungan. Jika selalu menaruh  rasa curiga, saling terbuka adalah kunci utama untuk mengatasinya.

2. Menaruh harapan yang tidak logis

Anda berharap agar dia bisa menjadi seperti artis korea yang tampan. Anda selalu menuntutnya agar bisa seperti apa yang anda mau. Ini merupakan harapan yang konyol dan tidak logis. Ini sama saja anda menuntut dirinya untuk menjadi orang lain dan bukan menjadi dirinya sendiri. Hanya karena itu semua, anda menjadi tidak percaya akan ketulusan cintanya. Inilah yang bahaya. Anda selalu menuntut, dan dia tidak percaya kalau anda bisa menerima apa adanya.

3. Ada masalah yang mengganjal dalam hubungan

Anda merasa ada beberapa masalah yang belum terselesaikan dalam hubungan anda dengan dirinya. Sampai saat ini pun anda masih merasakan hal itu. Sehingga membuat perasaan anda mengganjal. Jika anda merasa ada masalah yang belum diselesaikan, maka dibicarakanlah bersama-sama dari hati ke hati. Sangat penting untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak, maka rasa saling percaya akan bisa hilang.

4. Memiliki role model yang buruk

Anda memiliki role mode yang buruk, atau bisa dibilang lingkungan sekitar yang memiliki hubungan buruk. Misal, anda memiliki seorang sahabat, setelah menikah, belum ada satu tahun langsung pisah. Dan anda menjumpai ini dalam lingkungan anda tidak hanya satu atau dua, tapi banyak. Inilah yang membuat kepercayaan anda akan pasangan menjadi berkurang atau menurun bahkan hilang. Bangunlah mental lebih kuat agar anda bisa menjaga perasaan dan kepercayaan anda.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Lunturnya Rasa Percaya dalam hubungan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef